IBL

NBA mengeluarkan keputusan terhadap pemain Oklahoma City Thunder Dennis Schroder dan pemain Houston Rockets PJ Tucker. Denda tersebut merupakan buntut dari insiden di gim 5 kemarin, Sabtu, 30 Agustus waktu setempat. Schroder dan Tucker masing-masing didenda AS$ 25 Ribu.

Schroder didenda karena dianggap melakukan kontak ke area selangkangan Tucker. Gerakan tersebut bisa membahayakan lawan. Sementara, Tucker dihukum karena mendekati Schroder dan melakukan kontak dengannya dalam yang bisa memicu pertengkaran.

Menurut Kiki VanDeWeghe selaku wakil presiden eksekutif NBA untuk operasi bola basket, kedua pemain dikeluarkan setelah insiden yang terjadi dengan waktu tersisa 6:51 di kuarter ketiga. Schroder menerima dua kali technical foul yang mencolok.

Schroder mengatakan kepada wartawan setelah pertandingan bahwa dia tidak sengaja memukul Tucker di titik sensitif. Tetapi Tucker menyangkalnya. Tucker merasa bahwa Schroder sengaja melakukan hal tersebut. Karena terlihat dari rekaman lambat bahwa Schroder menurunkan lenggannya. Sementara kecepatan larinya melambat, bukan mengejar James Harden, tapi malah mendekati Tucker.

Rockets memegang keunggulan 3-2 di seri putaran pertama Wilayah Barat atas Thunder. Gim keenam antara kedua tim akan digelar Senin malam, 31 Agustus waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar