IBL

Social Change Fund adalah organisasi yang didedikasikan untuk mengawal reformasi, dan juga investasi untuk membantu komunitas kulit berwarna. Organisasi tersebut didirikan oleh Carmelo Anthony, Chris Paul, dan Dwyane Wade. Sementara itu, karena keberaniannya membuat aksi boikot pertandingan, Khris Middleton masuk sebagai dewan eksekutif organisasi tersebut.

Para pemain NBA menuntut liga dan pemilik klub melakukan tindakan lebih konkret untuk mengatasi ketidakadilan sosial yang terjadi di Amerika Serikat. Milwaukee Bucks menjadi tim pertama yang melakukan aksi boikot pertandingan untuk menunjukkan kepedulian mereka. Sementara itu, pemain juga mulai mencari cara untuk melakukan hal yang lebih besar.

Salah satu contohnya adalah penyerang Bucks, Khris Middleton yang sekarang bergabung dengan Social Change Fun. Organisasi yang dipelopori trio pemain NBA terkemuka. Dalam akun media sosialnya, Middleton menjadi dewan eksekutif, bergabung dengan Candace Parker, Donovan Mitchell, dan CJ McCollum.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bucks melakukan mogok bermain di gim kelima yang seharusnya berlangsung Rabu, 26 Agustus lalu. Mereka menganggap tidak perlu bermain setelah kasus penembakan Jacob Blake, yang dekat dengan markas mereka. Bucks merasa bahwa kasus berbau rasisme masih terjadi meski mereka berkampanye dalam lanjutan kompetisi.

Namun seluruh tim yang masuk playoff NBA akhirnya sepakat melanjutkan liga. Bucks unggul agregat, 4-1, setelah memenangi gim kelima dengan skor 118-104, Sabtu, 29 Agustus waktu setempat. Bucks selanjutnya akan bertanding melawan Miami Heat di Semifinal Wilayah Timur. (tor)

Foto: NBA

Komentar