IBL

Los Angeles Lakers menang 135-115 dari Portland Trail Blazers di gim keempat playoff putaran pertama, Senin 24 Agustus 2020 waktu setempat. Tetapi di gim ini, dua bintang dari kedua tim mendapatkan cedera. Anthony Davis cedera punggung, lalu Damian Lillard cedera lutut kanan.

Lakers yang sedang mengejar kemenangan besar di momen Kobe Bryant Day justru harus kehilangan Anthony Davis di kuarter kedua. Davis mengalami cedera punggung dan tidak kembali ke permainan. Davis sempat tampil selama 17 menit 36 detik dan menyumbang 18 poin, 5 rebound, 5 asis, 1 steal dan 2 blok. Selama 18 menit di lapangan, Lakers unggul 37 poin dari Blazers. Ini merupakan keunggulan terbesar di playoff sejak tahun 2000.

Ternyata, Davis bukan satu-satunya pemain bintang yang keluar lapangan di gim tersebut. Garda andalan Blazers, Damian Lillard juga mengalami cedera lutut dan tidak kembali di sisa waktu pertandingan. Lillard bermain 26 menit 35 detik, dan berhasil mencetak 11 poin, 1 rebound, 3 asis, dan 1 steal. Staf kesehatan Blazers kabarnya akan membawa Lillard untuk MRI setelah gim usai.

Lillard beberapa gim terakhir berurusan dengan cedera. Pada gim ketiga, ia mengalami dislokasi jari. Keadaan tersebut membawa kekhawatiran pada dirinya. Lillard tidak ingin cedera tersebut malah jadi penyebab kegagalan timnya di playoff.

Sementara itu, Lakers yang sudah memimpin lebih dari 30 poin di babak kedua, memilih untuk menari pemain bintangnya. Begitu juga Blazers yang sudah merasa tidak mampu mengejar ketertinggalan tanpa Lillard. Kedua pelatih memilih untuk berjuang di gim kelima yang akan berlangsung pada Rabu, 26 Agustus waktu setempat.

Status Lillard dan Davis untuk saat ini belum diketahui. Tapi mudah-mudahan ini tidak terjadi hal yang fatal. Sebab semua tim ingin menang dengan kekuatan penuh, begitu juga kalau mereka kalah. Mereka akan kalah dengan terhormat bila berjuang bersama-sama. (tor)

Foto: NBA

Komentar