IBL

Untuk kedua kalinya dalam enam musim terakhir, Minnesota Timberwolves akan memilih pemain urutan pertama dalam Draft NBA. Timberwolves memenangkan undian draft (Draft Lottery) pada Kamis malam, 20 Agustus waktu setempat. Sedangkan di tempat kedua dan ketiga, diisi oleh Golden State Warriors dan Charlotte Hornets.

Timberwolves, Warriors, dan Cavaliers memiliki peluang yang sama untuk memenangkan lotere. Tetapi Timberwolves yang akhirnya mendapatkan pilihan pertama.

"Sangat menarik," kata garda Timberwolves D'Angelo Russell, yang dijual Warriors musim lalu, seperti dikutip dari ESPN. "Kami percaya Gersson (Rosas, presiden basket Timberwolves), dan Ryan (Saunders, kepala pelatih), dan semua orang di jajaran kepelatihan Timberwolves terus mendatangkan pemain potensial," katanya.

Timberwolves mendapatkan Karl-Anthony Towns yang menjadi pilihan pertama dalam Draft NBA 2015. Sebelumnya mereka memperoleh Andrew Wiggins dari Cleveland Cavaliers pada Draft 2014.

"Kami tahu dengan pilihan nomor satu, maka kami memiliki kesempatan untuk merekrut pemain yang berpengaruh, serta segera dapat melengkapi komposisi inti dari tim ini. Dia juga akan menjadi tandem yang hebat untuk Karl-Anthony Towns dan D'Angelo Russell," kata Gersson Rosas.

Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini tidak ada pemain potensial seperti Zion Williamson dan Ja Morant. Juga tidak memiliki pemain berkelas seperti tahun 2018 yang dihuni Luka Doncic, Trae Young, DeAndre Ayton, Shai Gilgeous-Alexander, dan Mikal Bridges. Alasannya ada dua hal. Pertama memang tidak ada turnamen NCAA yang dipantau karena pandemi virus korona. Sementara alasan yang sama juga membuat tidak mungkin melakukan tatap muka sebagai pencegahan penularan virus korona.

Tetapi ada beberapa pemain yang berpotensial menjadi pilihan pertama, seperti LaMelo Ball yang bermain di liga profesional Australia setelah lulus sekolah menengah. Kemudian ada Anthony Edwards dari Georgia, Obi Toppin dari Dayton, dan James Wiseman dari Memphis. Mereka semua bisa berpeluang menjadi pilihan pertama dalam Draft NBA 2020. (*)

Foto: ESPN

Komentar