IBL

Minnesota Timberwolves tampak semakin serius melakukan perombakan di dalam skuat mereka. Setelah merombak jajaran staf pelatih beberapa waktu lalu, Timberwolves bergerak aktif di gelaran NBA Draft 2019. Mereka mengirim Dario Saric dan hak memilih di urutan ke-11 ke Phoenix Suns dengan ganti hak memilih di urutan keenam. Hak tersebut mereka gunakan untuk mendapatkan Jarrett Culver.

Setelahnya, Timberwolves kini percaya diri bahwa mereka akan mendapatkan satu pemain berkaliber All Star di pasar pemain bebas, D’Angelo Russell. Kontributor senior ESPN, Zach Lowe menjadi salah satu sumber yang memberikan informasi ini. “Sudah banyak perbincangan mengenai kemungkinan Russell bergabung ke Timberwolves.”

“Hal ini bukan karena Karl-Anthony Towns sering berkomentar di Instagram Russell. Hal tersebut murni karena pertemanan dekat mereka. Hal ini terjadi lantara Timberwolves memang sudah berbincang kepada seluruh tim di NBA bahwa mereka cukup percaya diri untuk mendapatkan Russell di pasar pemain bebas nanti,” lanjut Lowe.

“Saya sebenarnya tidak bisa mengerti bagaimana Timberwolves bisa sangat percaya diri. Pasalnya, secara ruang gaji mereka sudah tidak cukup dan mereka memiliki banyak kontrak buruk di sana. Namun, mereka benar-benar percaya diri atas hal ini,” tutupnya.

Apa yang dikatakan Lowe memang sangat beralasan. Timberwolves memang memiliki kontrak yang tidak cukup baik. Jeff Teague memutuskan mengamil opsi perpanjangan bernilai AS$19 juta. Lalu ada Andrew Wiggins yang memiliki kontrak lima musim sebesar AS$147,7 juta. Musim depan, ia akan mendapatkan bayaran di angka AS$27 juta. Belum lagi Gorgui Deng yang memiliki bayaran AS$16 juta.

Status Russell sendiri di pasar pemain bebas nanti adalah restricted free agent. Semua tim berhak berkomunikasi dengannya, tapi Brooklyn Nets selalu punya peluang untuk menyamai tawaran tim-tim lain. Nets sendiri masih cukup kebingungan dengan kebijakan mereka di pasar pemain bebas nanti. Sempat dikaitkan kuat dengan Kyrie Irving, Nets dikabarkan mundur perlahan mengingat kecilnya peluang Kevin Durant juga ikut bergabung. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar