IBL

Joel Embiid sudah sejak lama ingin menunjukkan proyek terbarunya dengan Under Armour. Tetapi sempat tertunda akibat pandemi virus korona. Akhirnya, sneaker khas pertama Joel Embiid muncul pada pertandingan "seeding game" antara Philadelphia 76ers melawan Orlando Magic, Jumat, 7 Agustus 2020 waktu setempat.

Memakai sneaker baru, Embiid bisa mencetak 23 poin dan 13 rebound, serta bisa membawa timya menang 108-101 atas Magic. Debut pertama yang berkesan untuk UA Embiid One "Origin". Sebelumnya, Under Armour memang membagi beberapa gambar detail sneaker tersebut. Tapi baru kali ini muncul dan dipakai dalam pertandingan.

UA Embiid One sarat teknologi. Dilengkapi dengan teknologi UA HOVR di bagian tumit. Ini bisa menimbulkan dorongan energi yang kuat saat bergerak di lantai kayu. Bantalan Micro G juga disematkan pada bagian sol, tujuannya agar pemakai lebih cepat dalam manuver. Sehingga pemakai bisa lebih eksplosif. Terakhir, di bagian atas dibuat dengan jaring ringan. Pas untuk mengunci kaki, namun tidak melupakan sirkulasi udara.

Pada bulan Januari, sneaker khas Embiid ini sudah mulai dibuat. "Sebagai seorang pemain, saya tidak pernah membayangkan bisa mendapatkan sepatu khas saya sendiri. Prosesnya luar biasa dan hasilnya juga sama bagusnya. Tidak banyak pemain yang mendapatkan kesempatan seperti saya, dan saya berterima kasih untuk ini," kata Embiid.

Setelah dipakai, UA Embiid One tidak langsung dipasarkan. Rencananya pihak Under Armour baru melakukan rilis global pada 18 September 2020 mendatang. (tor)

Foto: Hypebeast

Komentar