IBL

Sneaker-sneaker khas mendiang Kobe Bryant atau yang dikenal dengan nama "Nike Kobe" kembali dirilis. Jadwal rilis sneaker tersebut memang sempat dihentikan pada bulan Januari lalu. Tepatnya setelah sang legenda meninggal karena kecelakaan helikopter. Kini para penggemar sudah bisa membeli koleksi terbaru Nike Kobe.

Pabrikan Nike sengaja menghentikan rilis Nike Kobe setelah legenda Los Angeles Lakers itu meninggal. Akibatnya, harga-harga sneaker khas Kobe naik di pasaran. Bahkan ada pula yang menaikkan hanya hingga 50 persen. Pasar juga sempat gaduh lantaran hilangnya beberapa koleksi Kobe di toko-toko resmi Nike.

Hampir setiap sneaker Kobe yang tersedia di inventaris Nike dibeli oleh penggemar dan pengecer sepatu yang ingin mengubah salah satu momen paling tragis tahun ini menjadi keuntungan. Dan, itu benar-benar terjadi. Tetapi kegaduhan itu reda setelah pandemi virus korona merebak. Sebab, pandemi juga membuat pasar sneaker lesu.

Beberapa bulan terakhir, satu-satunya sneaker yang tersedia dari salah satu lini produk Kobe Bryant adalah Mamba Fury. Ini merupakan edisi paling murah dan mudah didapatkan.

Tapi, untungnya bagi penggemar legenda Lakers, dan khususnya penggemar Kobe, akan kembali mendapatkan barang favoritnya. Nike dikabarkan akan akan merilis jalur koleksi warna baru dari Kobe V Protro. Tanggal rilisnya dimulai dari hari kelahiran Kobe Bryant, 23 Agustus 2020.

Rencananya ada tiga seakers yang akan rilis ke pasaran, yaitu Nike Kobe V Protro "Big Stage" pada 23 Agustus, Nike Kobe V Protro "Lakers" yang akan dilepas pada 24 Agustus nanti, serta Nike Kobe V Protro "EYBL" pada 29 Agustus 2020. Sebenarnya, dari tiga sneaker tersebut, ada yang sudah pernah dipakai pemain seperti Anthony Davis, yaitu edisi Lakers. Tetapi belum pernah dilepas ke pasaran, untuk menghormati kematian Kobe Bryant.

Kabar gembira ini disambut antusias pada penggemar Kobe. Karena mereka ingin mendapatkan sepasang sneaker khas idolanya. Dan, koleksi yang akan dirilis ini adalah sneaker yang sama dengan yang dipakai Kobe Bryant di Final NBA 2010. Meski hingga hari ini, belum jelas berapa harga sneaker koleksi terbaru dari Kobe Bryant tersebut. (tor)

Foto: Nike

Komentar