IBL

Salah satu kenyataan tersulit yang harus dihadapi pemain NBA saat ini adalah jauh dari keluarga. Mereka berpotensi untuk berada di "gelembung" selama berbulan-bulan. Mereka juga harus puas dengan cara lain berkomunikasi seperti panggilan video. Namun, putra Jayson Tatum, Duece, punya cara lain untuk mendukung ayahnya. Ini justru membuat Tatum makin ganas di lapangan.

Hari ini, Minggu, 2 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat, Boston Celtics menang 128-124 atas Portland Trail Blazers. Tatum tampil 39 menit dengan kontribusi 34 poin, 4 rebound, 8 asis, 2 steal, dan 1 blok. Tatum mencetak akurasi tembakan keseluruhan 11 dari 22 percobaan, termasuk 5 dari 8 tripoin.

Baca Juga: Celtics Menang Dramatis Atas Trail Blazers

Ternyata, ada rahasia di balik penampilan terbaik ini. Putra Tatum yang berusia dua tahun, Deuce, menemukan cara lain untuk mendukung ayahnya dari luar "gelembung". Duece bergabung dengan penggemar virtual Celtics di laga ini. Dan, itu sangat menggemaskan. Menariknya lagi, Duece mendapatkan tempat duduk utama di sebelah legenda Celtics, Paul Piere. Mereka berdua ada di layar bagian belakang bangku cadangan Celtics.

Kisah Jayson dan Deuce Tatum ini paling mengharukan antara ayah dan anak yang terpisah jarak. Hubungan mereka bahkan dibagikan beberapa media Amerika Serikat. Seperti cerita Tatum yang membawa buku-buku putranya ke "gelembung". Buku-buku ini sama dengan yang di rumah. Tujuannya, agar mereka bisa membaca buku bersama setiap malam. Ini dilakukan Tatum dengan bantuan aplikasi FaceTime.

Dukungan keluarga tentu bisa mengubah mental bertanding pemain. Seperti Tatum, sebelum mencetak 34 poin saat bertemu Blazers, ia hanya mencetak lima poin saat berlaga melawan Milwaukee Bucks. Meski terlihat hanya bentuk dukungan kecil, tetapi Celtics sepertinya akan meminta Deuce selalu duduk di bangku penonton virtual untuk gim-gim selanjutnya. (tor)

Foto: NBA

Komentar