IBL

Kepala pelatih New Orleans Pelicans Alvin Gentry akan melihat kesiapan Zion Williamson hingga detik-detik terakhir sebelum gim pembuka lanjutan NBA, 30 Juli 2020 waktu setempat. Zion baru saja menjalani karantina setelah kembali lagi ke "gelembung" NBA, sehingga fisiknya belum maksimal bila harus dimainkan pada gim melawan Utah Jazz.

Williamson meninggalkan "gelembung" NBA pada 16 Juli 2020 lalu. Setelah itu, dia kembali masuk pada hari Jumat, 24 Juli 2020. Setelah mendapatkan pemeriksaan, Williamson harus menjalani karantina wajib selama empat hari. Baru pada hari Selasa dan Rabu, dia berlatih bersama timnya.

Baca Juga: Zion Williamson Kembali ke “Gelembung” NBA

"Di kamar selama empat hari, saya bisa melakukan beberapa latihan untuk menjaga otot saya," kata Zion, dilansir nba.com. "Tapi ketika saya di luar "gelembung" sulit untuk melakukan hal tersebut. Saya berurusan dengan masalah keluarga yang darurat. Saya berurusan dengan sesuatu yang serius."

Alvin Gentry mengatakan bahwa Williamson memang condong ingin bermain melawan Jazz. Ini terlihat dari sesi latihan ringan hari ini. Tetapi Gentry berencana untuk meminta saran dari staf medis untuk memastikan kondisi fisik Williamson tersebut. Ini agar tidak membahayakan masa depan pemain ruki fenomenal ini.

"Jelas sebagai pelatih, saya ingin punya opsi pemain sebanyak mungkin. Tetapi saya serahkan pada staf medis. Saya akan melihat dari sudut pandang kesehatan saja. Tetapi bila memang bisa dimainkan, maka saya juga siap menurunkannya," kata Alvin Gentry.

Sebelum NBA menunda kompetisi di bulan Maret, Zion bermain 19 gim dengan rata-rata 23,6 poin, 6,8 rebound, dengan akurasi tembakan 58,9 persen. Sementara itu, gim Pelicans melawan Jazz akan menandai dibukannya kembali musim ini. Jadi semua mata akan tertuju pada gim tersebut. Bila Zion Williamson main, tentu dia bisa menunjukkan kualitasnya pada dunia.

"Saya berharap saya bisa bermain. Entah itu hanya 10 atau 15 menit saja, tetapi saya ingin bermain. Atau kalau perlu, saya bisa turun sepanjang pertandingan," jelas Zion Williamson.

Pelicans sendiri tampil meyakinkan pada gim uji coba NBA. Dalam tiga pertandingan, mereka selalu menang. Ini membuat para pemain lebih percaya diri menghadapi lanjutan NBA. (tor)

Foto: NBA

Komentar