IBL

Tampaknya persaingan Wilayah Barat semakin seru. Ini melibatkan Phoenix Suns, San Antonio Spurs, Sacramento Kings, dan New Orleans Pelicans. Setelah hari ini Kings menang 140-125 atas Pelicans, tiga tim punya rekor yang sama dengan 29 kemenangan.

Sacramento Kings 140-125 New Orleans Pelicans

Setelah menderita tiga kekalahan beruntun, Kings akhirnya bisa meraih kemenangan di gim keempat lanjutan NBA. Kings menang 140-125 atas Pelicans di "gelembung" NBA, Kamis, 6 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat. Pertandingan tersebut seolah menjadi panggung para ruki kedua tim.

De'Aaron Fox sepertinya ingin menunjukkan bahwa dirinya lebih baik ketimbang Zion. Fox sukses mencetak 30 poin dan 10 asis. Sedangkan pendulang poin terbanyak di gim tersebut adalah Bogdan Bogdanovic dengan torehan 35 poin, yang menjadi poin terbanyak sepanjang kariernya di NBA. Harrison Barnes muncul di belakangnya dengan sumbangan 22 poin.

Di kubu Pelicans, Zion Williamson dan Brandon Ingram sama-sama mencetak 24 poin. JJ Redick menyumbang 18 poin, dan Jrue Holiday menambahkan 17 poin.

Kings mengawali laga dengan bagus. Di kuarter pertama mereka unggul 49-39. Tapi mereka melambat di kuarter kedua dengan 28-31. Selebihnya, Kings kembali menemukan irama permainan di babak kedua. Hingga mereka sempat melebarkan jarak 19 poin dari Pelicans. Seusai gim, Luke Walton, kepala pelatih Kings berkata bahwa ini yang mereka butuhkan. Kemenangan tersebut bisa memompa semangat anak asuhnya, sekaligus menjaga asa ke playoff.

Saat ini persaingan di Wilayah Barat semakin panas. Di peringkat delapan ada Memphis Grizzlies dengan rekor 32-37. Di belakangnya menyusul Portland Trail Blazers dengan rekor 31-38. Tetapi empat tim di bawahnya siap menyusul. Mereka adalah Phoenix Suns (30-39), San Antonio Spurs (29-38), Sacramento Kings (29-39), dan New Orleans Pelicans (29-39).

Phoenix Suns 114-99 Indiana Pacers

Suns berhasil mencuri satu kemenangan dari Pacers hari ini. Hasil positif tersebut, membuat mereka makin mendekat dengan Portland Trail Blazers. Sejauh ini, Suns menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah sejak NBA dilanjutkan kembali.

Tiga pemain Suns selesai dengan dobel-dobel. Mereka adalah DeAndre Ayton (23 poin dan 10 rebound), Cameron Johnson (14 poin dan 12 rebound), dan Devin Booker (20 poin dan 10 asis). Dario Saric menyumbang 16 poin, Cameron Payne 15 poin, Ricky Rubio 13 poin, dan Mikal Bridges 10 poin.

Di tim Indiana Pacers, Malcolm Brogdon mengemas 25 poin. Myles Turner menambahkan 17 poin, Victor Oladipo 16 poin. T.J. Warren yang sedang panas justru terpuruk di gim ini. Dia mencetak 16 poin dan 11 rebound. Akurasinya hanya 7 dari 20 percobaan tembakan. Padahal di tiga gim sebelumnya, Warren tampil bagus. Meski kalah, Pacers tidak turun dari peringkat lima klasemen Wilayah Timur.

Milwaukee Bucks 130-116 Miami Heat

Duet Giannis Antetokounmpo dan Khris Middleton berhasil membawa Bucks kembali ke jalur kemenangan. Mereka berdua sama-sama mencetak 33 poin. Sedangkan Giannis, juga menambahkan 12 rebound di gim ini. Brook Lopez menyumbang 17 poin, dan Pat Connaughton mencetak 11 poin.

Duncan Robinson mempimpin perolehan poin Miami Heat dengan 21 poin, disusul Tyler Herro (20 poin), Jae Crowder (15 poin), Kendrick Nunn (14 poin), Kelly Olynyk (13 poin), serta Derrick Jones Jr. dan Andre Iguodala yang sama-sama menyumbang 12 poin.

Hasil ini tidak mengubah posisi di klasemen Wilayah Timur. Bucks tetap di peringkat pertama, dan Heat masih bertahan di posisi keempat. (tor)

Foto: NBA

Komentar