IBL

Zion Williamson, pemain pertama yang meninggalkan “gelembung” NBA atas alasan urusan keluarga akahirnya menjadi pemain pertama yang kembali ke “gelembung”. Hal ini disampaikan langsung oleh New Orleans Pelicans di akun twitter resmi mereka. Meski sampai saat ini tidak dijelaskan secara rinci apa alasan keluarga yang mengharuskannya keluar dari “gelembung”, Zion dipastikan terus mengikuti protokol kesehatan selama di luar.

Adapun protokol kesehatan yang harus dijalani Zion adalah untuk selalu melakukan tes virus korona setiap hari selama di luar “gelembung” dan harus selalu negatif. Hal ini dilakukan oleh Zion dan atas hal itu, maka ia seharusnya hanya butuh empat hari untuk karantina pribadi di hotel sebelum bergabung berlatih dengan timnya.

(Baca juga: Montrezl Harrell Tinggalkan "Gelembung" NBA Karena Alasan Keluarga)

“Saya dan keluarga sangat menghargai semua dukungan serta cinta yang diberikan oleh semua orang saat kami harus menyelesaikan beberapa urusan keluarga yang penting. Saya sangat bersemangat untuk kembali bergabung dengan rekan satu tim saya di Orlando dan kembali berjuang di lapangan bersama mereka setelah karantina pribadi ini,” terang Zion yang dilansir dalam rilis resmi yang sama.

Zion meninggalkan “gelembung” pada 16 Juli 2020, waktu setempat. Setelah Zion pergi, langkahnya diikuti tiga pemain lain. Montrezl Harrell, Patrick Beverley, dan yang terbaru adalah Austin Rivers. Seluruhnya melewatkan laga pertama uji coba tim masing-masing.

(Baca juga: Patrick Beverley Juga Tinggalkan “Gelembung” NBA, Pasti Lewatkan Laga Uji Coba)

Semua pemain yang meninggalkan “gelembung” harus memiliki hasil negatif setiap hari selama di luar “gelembung” jika mereka pergi tujuh hari atau kurang. Skenario ini akan membuat mereka dikarantina empat hari sebelum berlatih dengan tim.  Dan jika mereka pergi lebih dari tujuh hari, maka mereka harus memiliki hasil negatif setiap hari dalam tujuh hari terakhirnya di luar “gelembung”. Jika syarat-syarat ini tidak dipenuhi, maka pemain akan dikarantina selama 10 hari.

(Baca juga: Austin Rivers Tinggalkan “Gelembung” NBA, Timbulkan Banyak Pertanyaan)

Kembalinya Zion membuka semangat baru untuk Pelicans dalam melanjutkan musim. Pelicans berada di urutan ke-10 klasemen sementara Wilayah Barat, berjarak empat kemenangan dengan Memphis Grizzlies yang berada di batas akhir playoff Wilayah Barat. Sebelum jauh ke sana, Zion seharusnya masih akan melewatkan laga uji coba kedua Pelicans, esok hari. Namun, ia akan siap untuk gim pembuka melawan Utah Jazz, 30 Juli 2020, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar