IBL

Jumat malam, 24 Juli 2020, waktu setempat, The Athletic menjadi media pertama yang mengabarkan bahwa garda Houston Rockets, Austin Rivers, meninggalkan “gelembung” NBA. Seperti tiga pemain sebelumnya yang meninggalkan “gelembung”,  Austin juga membawa alasan keluarga atas kepergiannya satu malam sebelum gim uji coba pertama Rockets.

Satu jam berselang setelah berita ini, media yang sama menambahkan bahwa Austin berencana kembali di akhir minggu ini juga. Artinya, ia tidak akan pergi lebih dari dua hari saja. Hal ini praktis menimbulkan pertanyaan besar mengenai apa alasan keluarga yang membutanya sampai pergi hanya dua hari saja? Di sisi lain, pertanyaan selanjutnya adalah mengapa anggota keluarga Austin yang lain, yang juga ada di NBA, tidak ikut pulang?

Sebagai informasi, Austin adalah anak kandung dari Kepala Pelatih Los Angeles Clippers, Doc Rivers. Namun, tidak ada kabar bahwa Doc akan meninggalkan “gelembung”. Tak sampai di situ, Austin memiliki adik perempuan yang juga menikah dengan pemain NBA, Seth Curry. Otomoatis, Austin dan Seth adalah saudara ipar dan seharusnya masih cukup terkoneksi jika ada urusan keluarga.

Austin sempat memiliki tunangan bernama Brittany Hotard. Keduanya juga sudah dikaruniai anak laki-laki bernama Kayden. Sayangnya, pada 2019 lalu, Brittany menemukan fakta bahwa Austin berselingkuh dari dirinya. Diketahui, kini Austin sedang menjalin hubungan dengan model Amerika Serikat, Audreyana Michelle.

Austin adalah bagian penting untuk skuad cadangan Rockets. Bersama Eric Gordon dan Ben McLemore, ketiganya menjadi penyumbang poin tertinggi dari barisan cadangan. Austin sendiri memiliki rataan 8,5 poin, 2,4 rebound, dan 1,6 asis per gim. Austin memiliki akurasi tripoint di angka 36 persen yang mendukung skema permainan super small ball Rockets sejauh ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar