IBL

Oklahoma City Thunder meraih hasil maksimal di uji coba NBA sebelum lanjutan musim 2019-2020 dimulai. Thunder menang 131-120 sekaligus mencetak rekor pertandingan 3-0, di gim uji coba terakhir, Selasa, 28 Juli 2020 waktu Amerika Serikat. Meski tanpa Chris Paul, Thunder tetap tampil dominan.

Kepala Pelatih Billy Donovan menggunakan kesempatan uji coba terakhir untuk memainkan komposisi pemain yang berbeda. Chris Paul diistirahatkan. Sebagai gantinya, posisi Paul diisi oleh Andre Roberson. Billy Donovan ingin melihat Roberson menjaga bintang papan atas liga seperti Carmelo Anthony yang bermain untuk Blazers.

Memang awalnya tidak berjalan mulus. Di lima menit pertama, Thunder membuat lima turnover. Tetapi tidak membuat mesin serangan terganggu. Sebab ada Shai Gilgeous-Alexander yang mengambil peran sebagai pencetak poin. Sementara, Dennis Schroder menjadi pengganti yang bisa menjawab kekurangan Thunder dari sisi penguasaan bola.

Di akhir laga, justru para pemain cadangan yang tampil bagus. Darius Bazley menjadi pendulang angka terbanyak dengan 20 poin, disusul Hamidou Diallo (16 poin), Dennis Schroder (14 poin). Sedangkan pemain utama yang mencetak poin digit ganda adalah Luguentz Dort (13 poin), dan Gilgeous-Alexander (10 poin).

Sementara di tim Blazers, Anfernee Simons yang diturunkan sebagai starter bisa menghasilkan 23 poin. Diikuti Gary Trent Jr. dengan tambahan 19 poin. Carmelo Anthony hanya turun 16 menit dengan sumbangan sembilan poin.

Hasil positif selama uji coba bisa membuat Thunder semakin percaya diri menatap lanjutan NBA. Thunder dijadwalkan bermain pada 1 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat melawan Utah Jazz.

Baca Juga: NBA Rilis Jadwal Lanjutan Musim 2019-2020

Foto: NBA

Komentar