IBL

Oklahoma City Thunder mendapatkan kemenangan kedua di laga uji coba di "gelembung" NBA, pada hari Minggu, 26 Juli 2020 waktu Amerika Serikat. Thunder yang tertinggal sejak kuarter pertama akhirnya mampu menyusul di tiga menit terakhir. Mereka menang atas Philadelphia 76ers dengan skor 102-97.

Drama di tiga menit terakhir ini di perankan dengan baik oleh Andre Robertson dan Mike Muscala. Thunder mengawali kuarter keempat dengan ketinggalan 70-81. Tetapi di menit akhir, slam-dunk dan tripoin dari Muscala membuat mereka menyamakan kedudukan 95-95 di sisa tiga menit. Pertandingan semakin menegangkan ketika Sixers menambah dua angka lewat tembakan gratis yang dimasukkan oleh Alec Burks.

Thunder membalas di sisa 30 detik lewat tripoin Andre Robertson. Tak hanya membalas, Robertson juga membuat Thunder berbalik unggul dengan tripoin keduanya (101-97). Kemudian di empat detik tersisa, Mike Muscala mengunci kemenangan Thunder dengan menambahkan satu tembakan gratis.

Sebelum berhasil menundukkan Sixers, Thunder sempat tertinggal 44-55 di babak pertama. Kunci kemenangan Thunder ada di kuarter keempat ketika mereka bisa lebih baik dengan keunggulan 32-16. Shai Gilgeous-Alexander mencetak 16 poin di gim tersebut, disusul Darius Bazley dan Luguentz Dort yang masing-masing menyumbang 13 poin. Lalu Steven Adams mencetak 11 poin dan 9 rebound. Sedangkan aktor di balik kemenangan Thunder, Mike Muscala mencetak 9 poin, dan Andre Robertson 6 poin.

Sementara di tim Sixers, Ben Simmons mencetak 14 poin dan 11 rebound. Al Horford dan Alec Burks sama-sama menyumbang 13 poin, disusul Shake Milton (11 poin), dan Josh Richardson (10 poin). Sixers sempat unggul dengan jarak 24 poin di gim tersebut. Tapi bayangan kemenangan sirna seketika saat mereka hanya bisa menambahkan 16 poin di kuarter keempat.

Oklahoma City Thunder dan Philadelphia 76ers akan menjalani uji coba terakhir pada Selasa, 28 Juli 2020 mendatang. Thunder berhadapan dengan Portland Trail Blazers, sedangkan Sixers akan bertanding melawan Dallas Mavericks. (tor)

Baca Juga: Tim NBA Dijadwalkan Uji Coba Tiga Kali

Foto: OKC Thunder

Komentar