IBL

Nikola Jokic mencatatkan tripel dobel dengan 30 poin, 12 rebound, dan 10 asis. Penampilan terbaik Jokic sejak di "gelembung" NBA tersebut membawa Denver Nuggets meraih kemenangan 121-113 atas melalui babak perpanjangan waktu (overtime) atas Oklahoma City Thunder, Senin, 3 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat.

Pemain besar asal Serbia itu berhasil memanfaatkan tambahan waktu untuk menambah pundi-pundi poin, serta membuat timnya menang. Jokic menjadi pemain pertama yang mencetak tripel dobel di "gelembung" NBA. Di sisi lain, pemain muda Michael Porter Jr. juga punya permainan hebat dengan mencetak 37 poin. Ini jadi poin terbanyak sepanjang kariernya. Sementara itu, Monte Morris dan Paul Millsap masing-masing menambahkan 17 poin.

Nuggets tertinggal 78-81 di awal kuarter keempat. Mereka bisa unggul 31-28 di kuarter ini. Sebenarnya, Nuggets bisa menutup laga lebih awal bila Paul Millsap tidak melakukan pelanggaran di dua detik terakhir. Sebab pelanggaran tersebut membuat Chris Paul bisa memasukkan satu tembakan gratis yang menyeret laga ke babak tambahan karena skor sama kuat 109-109.

Beruntung di babak tambahan waktu, Jokic bisa mengambil tanggung jawab atas timnya. Nuggets unggul 12-4 di babak overtime, Jokic sendiri mengemas enam poin.

Di kubu Thunder, Shai Gilgeous-Alexander menyelesaikan gim dengan mencetak 24 poin, dan Chris Paul menambahkan 23 poin, termasuk upaya terbaik untuk menolong timnya dari kekalahan. Pemain Italia Danilo Gallinari menyumbang 20 poin untuk Thunder. Di gim tersebut, Thunder tidak diperkuat Dennis Schroder. Garda asal Jerman itu meninggalkan Orlando untuk menyambut kelahiran anaknya.

Nuggets dijadwalkan bertanding melawan San Antonio Spurs pada Rabu, 5 Agustus 2020 waktu setempat. Di hari yang sama, Thunder akan berhadapan dengan Los Angeles Lakers. (tor)

Foto: NBA

Komentar