IBL

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 19 poin, Chris Paul menambah 18 poin, saat Oklahoma City Thunder menang 110-94 atas Utah Jazz, hari Sabtu, 1 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat. Ini adalah gim yang sempat tertunda karena penularan virus korona beberapa bulan lalu.

Di gim ini, Steven Adams mencetak 16 poin dan 11 rebound, Danilo Gallinari menambahkan 15 poin. Secara keseluruhan Thunder mencetak akurasi 53 persen. Sebaliknya, Donovan Mitchell mencetak 13 poin untuk Jazz. Mitchell tampil buruk karena hanya mencetak 5 dari 15 percobaan tembakan. Utah Jazz secara keseluruhan mencetak akurasi 39 persen, dan hanya memasukkan 8 dari 31 percobaan tripoin.

Laga ini seharusnya digelar pada 11 Maret 2020 di Oklahoma. Tetapi semuanya berubah ketika Rudy Gobert dinyatakan positif virus korona. Malam itu, NBA mengumumkan liga ditutup tanpa batas waktu. Beberapa bulan kemudian, gim ini tetap penting. Sebab, lewat kemenangan tersebut Thunder bisa mengancam posisi Jazz di peringkat empat klasemen Wilayah Barat.

Thunder menembak 65 persen di babak pertama dan unggul 66-42 saat istirahat. Empat pemain Thunder mencetak poin digit ganda di babak pertama. Namun pada gim tersebut, Adams dikeluarkan karena technical foul di kuarter kedua. Adams melakukan gerakan menyikut Rudy Gobert saat melakukan drive.

Kedua tim akan kembali bermain pada Senin, 3 Agustus 2020. Jazz akan bertanding melawan Los Angeles Lakers, dan sedangkan Thunder bertemu Denver Nuggets. (tor)

Foto: NBA

Komentar