IBL

LA Clippers membayar mahal kelengahan mereka di kuarter terakhir. Sacramento Kings akhirnya menghukum Clippers lewat kemenangan 106-102, di uji coba hari terakhir, Senin, 27 Juli 2020 waktu Amerika Serikat. Di kuarter keempat, Kings yang sempat tertinggal tiga kuarter sebelumnya, justru bisa unggul 33-19.

Kings memulai kuarter keempat dengan ketinggalan 75-83. Mereka terus menekan pertahanan Clippers, hingga di sisa 27 detik, Nemanja Bjelica sukses memasukkan satu tembakan tripoin yang membuat Kings mengunci kemenangan. Ini merupakan satu-satunya tembakan Bjelica yang tepat sasaran. Sebab di sepanjang gim, ia hanya mencetak akurasi 1 dari 5 percobaan.

Di tim Kings, Bogdan Bogdanovic tampil sebagai pendulang poin terbanyak dengan 21 poin. Kemudian diikuti Buddy Hield (17 poin), De'Aaron Fox (12 poin), Harrison Barnes (12 poin). Harry Giles III (12 Poin), dan DaQuan Jeffries (11 poin).

Di sisi lain, Clippers bukannya tidak memberikan perlawanan. Justru mereka menurunkan duet terbaiknya, yaitu Kawhi Leonard dan Paul George. Tapi sayang kedua pemain tersebut kurang maksimal. Leonard mengemas 17 poin, dengan akurasi 6 dari 22 percobaan. Sementara George lebih baik dengan sumbangan 19 poin, tapi akurasinya kurang baik karena hanya memasukkan 5 dari 10 percobaan. Secara keseluruhan, Clippers kali ini mencetak akurasi 33 dari 92 percobaan (35 persen). Paling rendah di antara tiga laga uji coba.

Clippers memang membutuhkan seorang Lou Williams untuk menyeimbangkan komposisi antara pemain inti dan cadangan. Tapi Williams sendiri masih dalam masa karantina. Kabar buruknya, karantina Williams diperpanjang hingga 10 hari karena terbukti mendatangi tempat umum saat diizinkan keluar "gelembung" NBA.

Baca Juga: Lou Williams Dikarantina 10 Hari Serta Terancam Absen di Dua Laga Lanjutan NBA

Sementara itu, Clippers akan menghadapi Los Angeles Lakers di laga pembuka lanjutan NBA, 30 Juli 2020. Tentunya ini akan jadi suguhan menarik. Sebab di uji coba ini, kedua tim sama-sama mencetak rekor 2-1. (tor)

Baca Juga: NBA Rilis Jadwal Lanjutan Musim 2019-2020

Foto: NBA

Komentar