IBL

Menjaga tetap konsisten empat kuarter memang sulit dilakukan sebuah tim dalam pertandingan. Tapi inilah yang berhasil dilakukan Oklahoma City Thunder di laga uji coba melawan Boston Celtics, Jumat, 24 Juli 2020 waktu setempat. Thunder menutup laga dengan kemenangan 98-84 atas Celtics.

Thunder konsisten mencetak poin lebih banyak dari Celtics di kuarter pertama hingga kuarter keempat. Meskipun dalam laga ini mereka tidak dominan, karena sempat tersusul tiga kali. Bahkan jarak terjauh yang sempat dicetak Thunder sebanyak 18 poin saja. Intinya, Thunder tetap mampu menjaga keunggulan meski di bawah tekanan Celtics.

Steven Adams dan Shai Gilgeous-Alexander jadi pendulang poin terbanyak di tim Thunder dengan masing-masing mencetak 17 poin. Disusul Abdel Nader dengan sumbangan 11 poin. Sebaliknya di tim Celtics, Enes Kanter mencetak 11 poin dan 10 rebound.

Akurasi tampaknya jadi masalah bagi Celtics. Di gim tersebut, mereka memasukkan 36 dari 81 percobaan tembakan (44,4 persen). Lalu hanya empat tripoin yang masuk dari 24 percobaan. Sebaliknya di Thunder, persentase keberhasilan tembakan gratis membantu mereka menang. Thunder memasukkan 14 dari 19 kesempatan tembakan gratis.

Thunder dan Celtics akan bertanding kembali pada hari Minggu, 26 Juli 2020, waktu Amerika Serikat. Thunder berhadapan dengan Sixers, sedangkan Celtics melawan Suns. (tor)

Foto: NBA

Komentar