IBL

Enes Kanter menyatakan bahwa Boston Celtics saat ini adalah ancaman nyata bagi tim-tim di lanjutan NBA musim 2019-2020 yang akan segera bergulir 31 Juli mendatang. Ini karena Celtics merupakan salah satu tim dengan komposisi pemain lengkap, dan semua pemain dalam kondisi sehat.

Kanter tampak yakin dengan pernyataannya tersebut. Alasannya, tentu melihat kondisi rekan-rekannya saat ini. Hiatus NBA membuat pemain seperti Jaylen Brown dan Marcus Smart bisa beristirahat total. Selain itu, Robert Williams juga bisa kembali memperkuat Celtics setelah hampir sepanjang tahun dibekap berbagai cedera.

Meski sepenuhnya, pernyataan Kanter ini hanya sekadar untuk memanaskan mesin persaingan NBA yang akan segera diputar kembali. Faktanya, Kemba Walker sebagai garda utama harus menepi dari latihan karena lutut kirinya bermasalah. Namun Celtics tetap bisa optimis karena Jayson Tatum sama sekali tidak bermasalah dengan kondisi tubuhnya.

"Waktu penundaan NBA menjadi waktu bagi semua pemain untuk menyembuhkan diri dan menjadi lebih sehat dari sebelumnya," kata Kanter seperti dikutip dari MassLive.com. "Semua tim NBA harus takut pada Celtics, karena semua pemain kami sehat sekarang. Semua pemain seratus persen bisa tampil." 

Enes Kanter sendiri yang diambil dari pemain bebas agen oleh Celtics tahun lalu bisa menjadi andalan tim ini. Ia menyumbang rata-rata 8,2 poin, 7,7 rebound, dan 1,0 asis per gim. Kanter sudah jadi bagian penting kesuksesan tim di musim reguler. Kali ini pengalamannya di playoff sangat diperlukan tim Celtics.

Boston Celtics dipercaya menjadi tim yang mampu menantang Milwaukee Bucks di laga punya Wilayah Timur. Dan kata-kata Kanter ini akan dibuktikan pada 31 Juli mendatang. Salah satu pertandingan pembuka lanjutan NBA mempertemukan Celtics dan Bucks. (tor)

Foto: Boston Celtics

Komentar