IBL

Sebanyak 22 tim kini sudah berada di Walt Disney World, Orlando, untuk melanjutkan NBA musim 2019-2020. Perasaan campur aduk tentu dirasakan para pemain. Bintang Los Angeles Lakers LeBron James tampaknya masih berat meninggalkan keluarganya. Namun tugasnya membawa Lakers juara musim ini juga penting.

Terlalu lama di rumah, membuat beberapa bintang NBA merasa berat meninggalkan keluarganya menuju ke Orlando. LeBron James mengungkapkan perasaannya dalam sebuah unggahan di akun twitter pribadinya. Kini semua orang bisa tahu bahwa "Sang Raja" adalah suami dan ayah yang sangat dekat dengan keluarganya.

Ketika pandemi virus korona melanda, James bisa menebus waktu yang hilang bersama keluarganya. Lebih banyak bersenang-senang dengan keluarga seperti membuat video TikTok, hingga bermain video game bersama putranya, Bronny dan Bryce.

"Saya bisa menikmati waktu dan minum teh bersama putri saya, bisa makan bersama keluarga setiap hari, menonton televisi, bermain video game, dan banyak hal lainnya. Saya kadang berlatih bersama anak-anak," kata James, seperti dikutip dari essentiallysports.com.

James bukan satu-satunya pemain yang merasa berat meninggalkan keluarga. Bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard juga merasakan hal yang sama. Bahkan lebih parah lagi, Lillard merasa seperti tahanan yang akan pergi ke penjara.

Tampak dalam unggahan tersebut Lillard berpamitan dengan tunangannga, Kay'La Hanson, dan putranya Damian Jr.

Memang NBA punya aturan yang ketat selama di dalam gelembung. Tidak ada yang boleh pergi dari sana selama lanjutan NBA berlangsung. Apalagi kalau timnya masuk final, maka diperkirakan akan berada di tempat tersebut selama 82 hari.

Pemain boleh pergi dari gelembung dengan alasan yang mendesak, atau dalam keadaan darurat. Mereka tidak boleh pergi tanpa alasan. Sebab bila melakukan hal tersebut mereka akan dikarantina selama 10 hari.

Saat ini semua pemain NBA sedang beradaptasi dengan lingkungan dan kebiasaan baru. Mereka tidak punya pilihan lain, karena di luar gelembung, risiko penularan virus korona jauh lebih besar lagi. (tor)

Foto: NBA

Komentar