IBL

Pemain tidak dalam kondisi ideal ketika berada di "gelembung" yang dibuat NBA. Dalam arti, mereka menjalani hidup yang tidak seperti biasa. Tapi tampaknya LeBron James menikmatinya. James bisa nyaman dengan kesendiriannya.

Forwarda Lakers ini telah menjadi sorotan publik sejak masa SMA, hingga menginjak karier profesional. LeBron selalu dikerumuni penggemar, dan selalu ada kamera yang siap menyorot tingkah lakunya. Bahkan setiap sisi kehidupannya dibanding-bandingkan dengan pemain lain, terutama Michael Jordan. Hingga sekarang, mungkin James tidak pernah punya waktu sendiri.

Selama hiatus NBA, tampak James memiliki kehidupan yang selama ini diidamkan, yaitu bersama dengan keluarga. Lebih banyak waktu dengan keluarga membuatnya tampak lebih ceria. Sedangkan kali ini, satu aspek kehidupan yang tidak normal dijalani oleh James, yaitu kesendirian. Sekarang di area terbatas Disney World, James tidak perlu khawatir dikerumuni penggemar yang mencari tanda tangan atau swafoto. Tapi James tetap bintang besar di olahraga basket.

"Ini jarang. Sangat jarang melihat 'Bron berjalan sendirian dan merasa nyaman," kata garda Celtics, Kemba Walker, seperti dilansir bleacherreport. "Mungkin selama hidupnya, atau setidaknya setelah berusia sembilan tahun, James selalu jadi sorotan. Kali ini terlihat dia sangat nyaman berjalan-jalan. Tidak khawatir tentang orang-orang yang mendatanginya. Sekarang ini hanya dia dan kesendiriannya."

Kepala Pelatih Frank Vogel mengatakan bahwa James menikmati waktunya di "gelembung" NBA. Garda Quinn Cook juga bercerita bahwa James bersosialisasi dengan hampir semua pemain NBA, tentunya dengan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh NBA.

James memutuskan untuk tidak membawa koki pribadinya, tukang pijat pribadi, bahkan pengawal pribadi. Menurut Chris Haynes dari Yahoo Sports, ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepada rekan-rekan di timnya.

"James ingin memastikan dia bisa melakukan hal yang sama dengan rekan-rekannya selama di "gelembung". Dia ingin merasakan hal yang sama dengan mereka," kata Haynes.

Tekanan playoff dan kehidupan yang tidak biasa di "gelembung" NBA akan membuat tingkat stres James akan naik dalam beberapa bulan ke depan. Tetapi dia tampak berusaha tetap tenang dan menemukan rasa nyaman di kehidupan barunya tersebut. (tor)

Foto: complex

Komentar