IBL

Rencana NBA melanjutkan musim pada 30 Juli nanti masih menimbulkan banyak pertanyaan. Siapa saja pemain yang akan absen, bagaimana NBA mengatasi liga jika nantinya akan ada pertumbuhan kasus dalam gelembung buatan mereka, hingga kondisi tim-tim peserta sendiri. Istirahat empat bulan bukanlah hal yang tepat untuk mendasari perjalanan di NBA playoff dan mengincar gelar juara.

Isitrahat empat bulan membuat seluruh tim NBA kini bisa dibilang sedang dalam posisi yang sama rata. Pun demikian, beberapa pengamat NBA masih meyakini bahwa tim-tim mapan yang selama musim reguler lalu mendominasi masih akan melanjutkan dominasi mereka di kelanjutan NBA nanti. Dan pemikiran ini tampaknya juga masuk ke pandangan bintang Golden State Warriors, Draymond Green.

Dalam wawancara terbaru dengan ESPN, Draymond masih percaya tim-tim penguasa musim reguler akan berjaya di kelanjutan musim. Bahkan, tanpa ragu, Draymond menyebut dua tim asal Los Angeles sebagai pelari terdepan untuk meraih gelar juara.

”Sepanjang musim ini, saya rasa Los Angeles Clippers adalah favorit banyak orang. Saat Anda melihat tim Clippers, mereka memang punya pemain yang siap menjaga pos masing-masing. Kawhi Leonard, Paul George, dan Patrick Beverley adalah pemain yang hebat dan menyulitkan lawan saat bertahan,” buka Draymond mennyanjung Clippers.

“Saat bicara ukuran tubuh pun, Kawhi PG, Marcus Morris, dan beberapa pemain lainnya punya ukuran tubuh yang tepat untuk melawan semua orang. Hebatnya lagi, mereka punya kemampuan menembak yang juga bagus. Di bawah ring, mereka lantas punya Montrezl Harrell. Mereka punya segalanya untuk menjadi juara,” tambahnya.

Setelah menyanjung Clippers, Draymond membalik seluruh pernyataannya dengan menjagokan Lakers sebagai kandidat utama peraih gelar juara. “Meski Clippers memiliki segalanya dan beberapa tim lain mengancam, Lakers tetaplah kandidat utama juara di matas saya. Mereka begitu karena mereka punya LeBron James.”

“LeBron adalah pemain paling disiplin yang saya tahu dan pernah saya lihat di NBA. Hal itu akan menjadi kunci utama untuk bermain di gelembung nanti. Memiliki LeBron otomatis akan membawa tim Anda unggul dari semua tim,” tutupnya. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar