IBL

Pamor NBA 2K sebagai gim NBA terbaik di era sekarang membuat rilis video game terbaru mereka selalu ditunggu. Seiring dengan akan dimulainya musim 2019-2020, NBA 2K dalam waktu dekat juga jelas akan merilis versi terbaru video game mereka bertajuk NBA 2K20.

Seperti versi-versi sebelumnya, NBA 2K akan memberikan “bocoran” sedikit demi sedikit tentang pembaharuan apa yang mereka beri di versi terbarunya. Beberapa waktu lalu, bocoran tentang perbaikan tampilan grafis sudah mereka tunjukkan. Tampak dalam beberapa rilis tangkapan layar mereka, detail wajah, tubuh, dan seragam para pemain semakin nyata. Dua pemain yang mereka jadikan contoh adalah Jimmy Butler dan Kemba Walker.

Tebaru, Senin, 15 Juli 2019, NBA 2K melakukan siaran langsung pengumuman rating para pemain. Hal ini juga menjadi salah satu yang ditunggu oleh para penggemar NBA ataupun video game. Rating dalam video game ini menunjukkan seberapa baik permaianan Sang Pemain. Semakin tinggi rating pemain, maka permainannya di video game juga semakin bagus. Skala rating yang digunakan adalah 1-100. Namun, hingga sekarang, belum pernah ada pemain yang diberi rating 100 ataupun di bawah 50.

Dalam pengumuman ini, LeBron James kembali menjadi pemain yang memiliki rating tertinggi dengan 97. Meski tertinggi, rating ini menurun dibanding ratingnya di versi sebelumnya yang mencapai 98. Di sisi lain, ini menjadi kali 13 secara beruntun bagi LeBron menjadi pemain dengan rating tertinggi di NBA 2K.

Sayangnya, LeBron tak sendiri menjadi pemain dengan rating 97. MVP final 2019 yang baru berpindah ke Los Angeles Clippers, Kawhi Leonard, juga mendapatkan raing serupa. Hal ini ditanggapi beragam oleh para penggemar. Beberapa di antara mereka merasa bahwa persamaan rating LeBron dan Kawhi ini hanya upaya 2K untuk menghindari perdebatan tentang siapa yang lebih baik dari keduanya.

MVP musim reguler 2018-2019, Giannis Antetokounmpo berada tepat di bawah LeBron dan Kawhi dengan perbedaan satu rating di bawah, 96. Selain Giannis, Kevin Durant dan James Harden juga memiliki rating 96. Menyusul kemudian Stephen Curry dengan 95, Anthony Davis (94), Paul George (93), Damian Lillard (92), dan Joel Embiid (91).

Para penggemar harus bersabar untuk memainkan gim ini dengan deretan rating terbaru. Pasalnya, NBA 2K20 baru akan dijual secara resmi pada 6 September 2019. Namun, sistem pre-order mereka sudah terbuka di situs resmi NBA 2K. (DRMK)

Foto: NBA, NBA 2K

 

Komentar