IBL

Musim Golden State Warriors resmi berakhir sejak NBA memutuskan hanya akan membawa 22 tim ke Disney World, Orlando, Florida, untuk melanjutkan musim 2019-2020. Warriors yang memiliki rekor terburuk di NBA musim ini dengan hanya meraih 15 kemenangan dan kalah 50 kali. Di Wilayah Barat, Warriors hanya ditemani oleh Minnesota Timberwolves.

Warriors tampak tak khawatir mereka gagal melanjutkan musim. Sejak awal, dengan deretan badai cedera dan kepergian Kevin Durant ke Brooklyn Nets, Warriors seolah tak memiliki target tinggi musim ini dan justru berusaha mencari pemain potensial melalui NBA Draft. Salah satu cedera yang paling menurunkan posisi unggulan Warriors adalah cedera Klay Thompson.

Klay mengalami cedera saat Warriors berhadapan dengan Toronto Raptors di gim keenam final NBA 2019. Kegagalan mendarat dengan sempurna saat melakukan dunk berujung pada cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Klay naik meja operasi pada 2 Juli 2019 dan sama sekali tak bermain sepanjang musim ini.

Melihat waktu 11 bulan yang sudah berlalu sejak operasi, kondisi Klay justru tampak belum pasti. Setidaknya hal ini yang disampaikan oleh Manajer Umum Warriors, Bob Myers. Dilansir oleh Yahoo Sports, Bob mendaku bahwa ia belum tahu bagaimana kondisi Klay sekarang. Apakah ia sudah siap bermain atau masih jauh dari itu.

“Saya tidak tahu (kondisi Klay). Saya rasa kami semua harus melihat dia secara harfiah untuk memastikan hal tersebut. Karena ada beragam perbedaan mengenai menyebut seorang pemain dalam kondisi 100 persen fit atau tidak,” ujarnya.

“Pandemi ini membuat sedikit kesulitan untuk kami. Sampai kami belum bisa melakukan tes dan melihatnya bermain satu lawan satu, dua lawan dua, atau benar-benar bermain, kami tidak akan memburunya untuk segera kembali.”

“Sejauh ini, yang sampai ke telinga saya adalah Klay melakukan proses penyembuhan dengan baik. Tidak ada hal yang membuat cederanya semakin buruk atau penyembuhannya stagnan. Namun, sekali lagi, kami mengalami kesulitan untuk mengevaluasinya karena kondisi pandemi ini. Kami tak bisa melakukan evaluasi dengan normal seperti yang kami lakukan biasanya,” tutup Bob.

Klay sendiri sempat mengeluarkan film dokumenter mengenai proses penyembuhannya. Setelahnya, ia juga sempat turun ke jalanan Oakland, California, Amerika Serikat, melakukan aksi protes damai mengenai kematian George Floyd dan kampanye Black Lives Matter. Namun, tak tampak unggahan ia sedang berlatih atau melakukan gerakan basket sejauh ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar