IBL

Selepas “The Last Dance” mengudara pada 19 April 2020, waktu setempat, kabar mengenai pembuatan film dokumenter bintang-bintang atau tim NBA mulai bermunculan. Mendiang Kobe Bryant, Magic Johnson, dan Golden State Warriors jadi tiga objek yang kabarnya akan memiliki film dokumenternya. Pun demikian, film dokumenter ketiga pihak tersebut kemungkinan masih jauh dari peluncurannya.

Menariknya, tanpa banyak perbincangan, garda Warriors, Klay Thompson, justru akan meluncrukan film dokumenternya dalam waktu dekat. Berbeda dengan “The Last Dance” yang memiliki total durasi 10 jam, film dokumenter Klay adalah film dokumenter singkat. Melalui akun media sosial pribadinya, Klay mengunggah sedikit cuplikan (trailer) dari film yang akan berjudul “ABOVE THE WAVES.”

Film ini akan mengudara pada 6 Mei 2020, waktu Amerika Serikat. Tidak dijelaskan secara pasti di mana film ini nantinya akan disiarkan. Akan tetapi, Klay menuliskan bahwa film ini akan ditonton secara daring (streaming). Klay bekerja sama dengan NBA dan Kaiser Permanente, sebuah organisasi yang bergerak di bidang kesehatan.

“Saya merasakan lutut saya bergeser,” ucap Klay dalam trailer film tersebut. “Saya sudah memberikan hati saya untuk gim itu, seri itu, dan musim itu secara keseluruhan. Namun, pilhannya adalah Anda mengasihani diri Anda sendiri atau bekerja lebih keras lagi setelah mengalami semua ini,”tutupnya.

Ya, fim ini akan menceritakan tentang perjalanan cedera Klay dan proses pemulihannya. Sedikit mengingatkan, Klay mengalami cedera ACL pada partai final NBA 2019 melawan Toronto  Raptors. Di gim keenam, saat Raptors unggul (3-2) atas Warriors, dalam kedudukan 83-80 untuk Warriors, Klay berupaya melakukan sebuah dunk dalam kondisi berlari cepat.

Sayangnya, Danny Green yang mengejarnya dari belakang membuat Klay gagal mendarat dengan sempurna. Ia langsung terjatuh dan memegangi lututnya. Klay sempat di bawa ke ruang ganti sebelum akhirnya kembali ke lapangan untuk memasukkan dua tembakan gratis yang ia dapat. Setelah tembakan tersebut, DeMarcus Cousins melakukan pelanggaran dengan sengaja agar Quinn Cook bisa masuk menggantikan Klay.

Klay sendiri mencetak 30 poin (tertinggi di gim tersebut) dalam 32 menit di lapangan. Setelah Klay ditarik keluar, Warriors gagal mempertahankan keunggulan mereka. Raptors dengan stabil membalikkan keadaan dan menutup gim dengan gelar juara. Klay dipastikan mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). 

Klay naik meja operasi dan direncanakan absen penuh di musim 2019-2020. Hingga NBA melakukan hiatus per 11 Maret 2020 lalu, Klay memang sama sekali tak turun bermain. Ditambah kepergian Kevin Durant dan cedera lumayan panjang dari Stephen Curry, prestasi Warriors turun drastis. Warriors jadi tim dengan rekor terburuk musim ini dengan raihan 15 kemenangan saja dari 65 gim. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar