IBL

Aditya Lumanauw dari Amartha Hangtuah tampil sebagai juara periode pertama Kompetisi Esports IBL 2020. Di babak final, Aditya menundukkan Widyanta Putra Teja sebagai wakil NSH Jakarta dalam dua gim langsung.

Pada gim pertama, Aditya memakai LA Lakers. Sedangkan Widi menjalankan Brooklyn Nets. Gim ini dimenangkan Aditya dengan skor tipis 59-53. Lalu pada gim kedua, Aditya memakai tim andalannya, Portland Trail Blazers. Kali ini Widi melawan dengan Dallas Mavericks. Gim kedua ini harus diakhiri setelah dua kali overtime. Aditya menang dengan skot 47-36.

"Ini pertandingan tersulit buat saya selama kompetisi ini," kata Adit. "Gim pertama mungkin Widi kaget dengan permainan saya, tetapi gim kedua seru, sampai dua kali overtime."

Widi sendiri mengakui ketangguhan Aditya. Apalagi saat menjalankan Portland Trail Blazers. Sebab tim ini yang sukses membawa Aditya di babak penyisihan dan semifinal, hingga berhasil lolos ke final.

"Adit mainnya jago, susah ditebak. Gim kedua bisa beri perlawanan hingga overtime, tapi di menit-menit akhir Damian Lillard panas," ungkap Widi.

Periode kedua Kompetisi Esports IBL akan berlangsung pada 12-15 Mei 2020. Mereka yang akan bertanding pada periode kedua adalah Abraham Wenas (Amartha Hangtuah), Bima Riski Ardiansyah (Satria Muda Pertamina Jakarta), Surliyadin (Prawira Bandung), Cassiopeia Thomas Manuputty (Satya Wacana Salatiga), Christian Gunawan (Satria Muda Pertamina Jakarta), Adhi Pratama Prasetyo Putra (Pelita Jaya Bakrie), Yerikho Christpor Tuasela (Pacific Caesar Surabaya), dan Gunawan (Amartha Hangtuah). (tor)

Foto: IBL

Komentar