IBL

Bila NBA membuat NBA2K20 Players Tournament pada awal bulan April lalu, maka IBL menyusul menggelar turnamen yang sama pada awal bulan Mei mendatang. Rencananya kompetisi ini diikuti pemain sebagai perwakilan tim peserta IBL 2020.

Sudah satu bulan lebih sejak kompetisi IBL mengalami penundaan akibat wabah virus korona. Sementara itu hingga kini keadaan negara Indonesia juga belum bisa lepas dari wabah tersebut. Oleh karena itu, untuk mengisi kekosongan, penyelanggara liga membuat "IBL E-Sports Competition" pada 4-15 Mei 2020 mendatang. E-Sport yang dipertandingkan adalah NBA2K20 dengan console Playstation 4. Permainan ini sebetulnya tidak asing bagi para pemain IBL untuk mengisi masa senggang.

Kali ini perwakilan dari setiap klub IBL akan saling menjajal kemampuannya. Mereka yang akan tampil yaitu M. Sandy Ibrahim Aziz (Satria Muda Pertamina Jakarta), Daniel Timothy Wenas (Louvre Surabaya), Widyanta Putra Teja (NSH Jakarta), Abraham Wenas (Amartha Hangtuah), Valentino Wuwungan (Pelita Jaya Bakrie) dan masih banyak pemain yang bergabung.

"Kami ingin penggemar IBL juga berkesempatan melihat aksi mereka di luar lapangan, seperti bermain game," ujar Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL. "Dengan IBL E-Sports Competition ini, kami juga ingin memperkenalkan IBL kepada komunitas baru ini serta merangkul para gamers untuk menjadi penggemar bola basket."

Sejak awal kompetisi E-Sports ini sudah menjadi bagian dari rangkaian acara saat off-season. Tetapi dengan situasi pandemi virus korona, maka kompetisi ini digelar lebih cepat. Kompetisi ini dibagi menjadi dua periode. Periode pertama digelar 4-8 Mei 2020, lalu periode kedua diadakan 12-15 Mei 2020.

"Have fun saja. Sementara beralih jadi atlet E-Sports," katanya sambil tertawa. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar