IBL

Gunawan dari Amartha Hangtuah tampil sebagai juara di Kompetisi IBL Esports 2020 periode kedua. Gunawan mengalahkan rekan setimnya, Abraham Wenas, 2-0. Kemenangan tersebut membuat Hangtuah mendominasi kompetisi tahun ini. Sebab di periode pertama lalu, pemain muda Hangtuah Aditya Lumanauw yang keluar sebagai juara pertama.

Pada babak final yang belangsung Jumat, 15 Mei 2020, Gunawan benar-benar tampil perkasa dalam permainan NBA2K20 di PS4. Gunawan memilih Brooklyn Nets, sedangkan Abraham Wenas menggunakan LA Lakers. Meski memberikan perlawanan, tapi Lakers tumbang dengan skor 43-50. Berlanjut ke gim kedua, Gunawan mengendalikan LA Clippers, sedangkan Abraham Wenas kali ini mengeluarkan tim andalannya, Philadelphia 76ers. Lagi-lagi Gunawan menang dengan skor 46-38.

"Abraham sebenarnya jago juga mainnya. Tapi mungkin dia merasa tidak enak sama seniornya," ucap Gunawan bercanda.

Faktanya, ternyata para pemain Hangtuah memang sering bermain NBA2K20 di PS4 sebagai hiburan mereka di mess. Bahkan pengakuan Gunawan, Abraham dan asisten pelatih Harry Prayogo yang sering memenangkan pertandingan. Tetapi untuk kali ini, di kompetisi resmi IBL, Gunawan dan Aditya Lumanaw yang bermain bagus dan menjadi juara.

Kompetisi Esports IBL ini akan menjadi agenda rutin untuk jeda kompetisi. Rencananya tahun ini digelar setelah final. Tetapi karena pandemi virus korona, akhirnya kompetisi ini diselenggarakan lebih dulu. Bahkan akhirnya mendapatkan apresiasi dari FIBA, dan ditayangkan secara langsung di kanal YouTube federasi basket dunia tersebut. (tor)

Foto: IBL

Komentar