IBL

Penayangan film dokumenter Michael Jordan berjudul 'The Last Dance' membuat beberapa pihak melirik untuk menggarap karya yang sama, namun dengan figur yang berbeda. Magic Johnson dalam sebuah wawancara menyebutkan bahwa film dokumenter Kobe Bryant akan segera menyusul, setelah itu baru cerita tentang dirinya sendiri.

Dengan film dokumenter 'The Last Dance' dianggap sukses besar sejauh ini. Oleh sebab itu, Magic Johnson, mantan Presiden Basket Los Angeles Lakers, mengungkapkan bahwa penggemar akan segera melihat film dokumenter Kobe Bryant. Selama bertahun-tahun, Jordan dan Bryant telah dianggap sebagai pemain basket terbaik yang pernah ada.

Keyakinan Magic Johnson ini punya dasar yang kuat. Sebab pada musim terakhirnya (2015-2016), Kobe Bryant memberikan kebabasan untuk beberapa kru film mendokumentasikan dirinya. Dokumen rekaman tersebut bukan hanya wawancara saja, melainkan dalam beberapa kesempatan, Kobe Bryant sendiri yang meminta untuk diabadikan dengan kamera video. Fakta tersebut yang membuat Magic Johnson yakin bahwa film dokumenter tentang Kobe Bryant sudah bisaa dibuat.

"Film ini (tentang Kobe Bryant) akan dibuat," kata Johnson dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight. "Saya pikir Kobe cukup pintar di musim terakhirnya, karena mengijinkan kamera mengikutinya. Mendokumentasikan setiap gerakannya. Saya melihat banyak hal di balik layar, bahkan tentang kebersamaannya dengan keluarga."

Konsep film kemungkinan berubah. Karena Kobe Bryant sendiri sudah meninggal. Bukan lagi menguak misteri, namun lebih mengenang sosok Kobe saja. Tetapi rekaman di musim terakhir Kobe menunjukkan transformasi dari Black Mamba yang kejam, menjadi seseorang yang nyaman dengan apa yang telah dicapai.

Film dokumenter Kobe Bryant nantinya bukan satu-satunya yang dinanti oleh penggemar Lakers. Magic Johnson sendiri mengumumkan bahwa film tentang kehidupannya juga sedang dikerjakan.

"Pertama, kita disuguhi Michael Jordan dengan 'The Last Dance', lalu kita akan segera menyaksikan Kobe Bryant dan ceritanya. Kemudian si Penyihir (The Magic) akan keluar setelah itu," kata Magic Johnson. "Itu benar, saya film tentang saya akan diproduksi setelah Kobe Bryant."

Sementara itu, 'The Last Dance' semakin menarik untuk diikuti. Pada episode 5 dan 6 nanti, akan ada cerita menarik seputar hubungan Michael Jordan dan Kobe Bryant. Sebuah ikatan yang lebih dalam, daripada yang dilihat sebagian orang saat ini. (tor)

Foto: nba/lakers

Komentar