IBL

James Harden menjaga penampilan apiknya musim ini dalam lanjutan laga Houston Rockets melawan Phoenix Suns. Di hadapan 18 ribu lebih penonton yang memadati Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Harden mencetak dobel-dobel 30 poin, 13 rebound, dan 9 asis selama 29 menit bermain. Hal tersebut membantu Rockets terus dalam posisi unggul sejak kuarter pertama dan menutup gim dengan kemenangan telak 149-113.

Harden total sudah mengemas setidaknya 30 poin dalam 56 gim musim ini. Pemain yang akrab dengan brewok tebalnya ini sendiri total bermain sebanayak 76 kali musim ini. Dalam sisa 20 gim ia tidak mencetak 30 poin, hanya tiga di antaranya yang berada di angka belasan.

Secara rataan musim ini, Harden mencatatkan 36,2 poin, 6,5 rebound, dan 7,6 asis per gim. Rataan poin tersebut merupakan yang tertinggi di NBA. Pemain kedua tersubur di NBA musim ini adalah Paul George dengan 28,1 poin per gim.

Kembali ke catatan 56 gim dengan setidaknya 30 poin tersebut. Harden berhasil mensejajarkan dirinya dengan legenda NBA dan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant. Harden dan Bryant menjadi dua pemain yang mampu membukukan statistik serupa dalam 30 tahun terakhir. Di kurun waktu tersebut, hanya ada Michael Jordan yang terdekat dengan kedua pemain tersebut. Jordan mencatatkan 52 gim dengan setidaknya 30 poin pada musim 1990-1991.

Dalamgim ini, Harden juga mencatatkan 5/6 tripoin yang menjadi bagian dari sejarah lainnya. Ya, Rockets di gim ini total memasukkan 27/57 tripoin (47 persen). Jumlah tersebut adalah tripoin terbanyak dari sebuah tim di sebuah pertandingan. Rockets sendiri berhasil melewati capaian sebelumnya di NBA dengan 26 tripoin. Yang dicatatkan juga oleh Rockets sendiri. Sebanyak Dua kali.

Menarik menunggu sanggupkah Harden dan Rockets mempertahankan tren positif mereka di babak playoff nanti. Hingga kini, Rockets masih menempati peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan 53 kemenangan dan 28 kekalahan. Denver Nuggets ada satu tingkat di atas mereka dengan 53 kemenangan dan 27 kekalahan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar