IBL

James Harden mempertahankan tangan panasnya kala Houston Rockets bertemu New York Knicks, Rabu malam, 23 Januari 2019, waktu setempat. Harden menyamai rekor Kobe Bryant sebagai pemain lawan dengan poin terbanyak kala bertamu ke Madison Square Garden, New York City, New York, Amerika Serikat. Bermain selama 40 menit, Harden mengemas dobel-dobel, 61 poin, 15 rebound, 4 asis, dan 5 steal dengan 44 persen tembakannya menemui sasaran (17/38). Salah dua poinnya terjadi di sisa 3,8 detik pertandingan yang sekaligus memastikan Rockets menang 114-110.

Selain menyamai Kobe Bryant sebagai pemain lawan dengan poin terbanyak, 61 poin tersebut juga membuat Harden sejajar dengan Bryant sebagai pemain tersubur kedua di Madison Square Garden. Pemain dengan poin tertinggi di salah satu stadion bersejarah di Amerika Serikat ini adalah Carmelo Anthony dengan 62 poin.

Secara keseluruhan, sejak bergabung dengan Rockets, Harden sudah bermain enam kali di kandang Knicks dan selalu memenangi laga. Di sisi lain, jumlah poin tersebut juga yang tertinggi sepanjang karir Harden dan tertinggi dalam sejarah pemain Rockets. Selain itu, Harden juga menjadi pemain pertama sejak Shaquille O’Neal pada yang mampu membukukan setidaknya 60 poin dan 15 rebound dalam satu pertandingan. O’Neal mencetak statistik tersebut saat membela Los Angeles Lakers, 6 Maret 2000.

Pemain dengan brewok tebal ini total sudah mencetak setidaknya 30 poin dalam 21 laga terakhir. Sepanjang musim, ini juga menjadi kali kelima ia mencetak setidaknya 50 poin dan pertama kali menyentuh 60 poin.

Selain Harden, hanya ada dua pemain Rockets yang mampu mengemas dua digit poin. Eric Gordon yang bermain selama 37 menit mencetak 20 poin, 4 rebound, dan 2 steal. Kenneth Faried yang menjadi starter di laga ini menyusul dengan 11 poin, 8 rebound, 3 steal, dan 3 blok.

Dari kubu Knicks, ada enam pemain yang membukukan dua digit poin. Ruki undrafted, Allonzo Trier, yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi top skor tim. Bermain selama 33 menit, ia mencatatkan dobel-dobel, 31 poin dan 10 rebound. Tim Hardaway Jr. menyusul dengan 21 poin dan 4 rebound. Noah Vonleh juga mencatatkan dobel-dobel usai membukukan 10 poin plus 10 rebound. Emmanuel Mudiay mencetak 14 poin sementara Kevin Knox mengemas 12 poin dan 8 rebound. Mitchell Robinson melengkapi daftar dengan 12 poin selama17 menit.

Hasil ini membawa Rockets kembali ke jalur kemenangan usai kalah di laga sebelumnya. Dalam 10 laga terakhir, Rockets hanya mampu memenangi lima di antaranya. Tim asuhan Mike D’Antoni ini kini menempati peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat dengan 27 kemenangan dari 47 gim. Sebaliknya bagi Knicks, kekalahan ketujuh beruntun ini semakin membenamkan mereka di peringkat dua terbawah klasemen sementara Wilayah Timur. Knicks baru meraih 10 kemenangan dan sudah kalah 36 kali musim ini.

Kedua tim akan kembali bermain lusa, waktu setempat. Rockets akan kembali ke kandang untuk menjamu Toronto Raptors. Sementara Knicks akan bergeser sedikit ke area Brooklyn untuk bertarung dengan Brooklyn Nets. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar