IBL

Michael Jordan adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada di NBA atau bahkan di dunia. Bicara gelar dan pencapaian individu, rasanya tidak akan ada habisnya. Di sisi lain, paket kemampuan MJ juga sudah diakui banyak pihak sebagai salah satu yang paling spesial. Satu-satunya pemain yang kerap disamakan dengan MJ adalah mendiang Kobe Bryant.

Dalam episode 5 film dokumenter MJ,”The Last Dance,” kedekatan MJ dan Kobe sedikit diulas. Kobe memberikan pengakuan bagaimana ia memang mengidolakan MJ dan semua kemampuan yang ia miliki ada karena MJ ada. Di samping itu, Kobe juga menjelaskan tentang MJ yang dengan baik hati memberi tahu dirinya berbagai informasi. MJ bak sosok kak untuk Kobe.

Terbaru, dalam sebuah wawancara dengan ESPN, legenda NBA dan Lakers, Magic Johnson, pun angkat bicara mengenai persamaan kedua koleganya.  Magic mengenal keduanya dengan baik. Magic dan MJ tergabung dalam edisi pertama Dream Team serta saling berhadapan di era 80 dan 90-an. Sementara dengan Kobe, hubungan Magic terjalin karena keduanya berada di organisasi yang sama sepanjang karier mereka.

 “Kobe adalah pemain yang paling mendekati MJ yang pernah saya lihat. Mengapa? Karena ia bisa mencetak angka seperti MJ,” buka Magic. “Kobe punya pola pikir dan perilaku yang sama seperti MJ dalam bermain. Mereka tak berusaha menyandera lawan mereka sepanjang gim. Mereka selalu ingin menghancurkan lawan mereka hingga tak bersisa baik secara fisik atau mental.”

“Itu baru di atas lapangan. Di luar lapangan, Kpbe juga ingin membangun kerjaan bisnis seperti MJ dan saya rasa ia sudah menuju ke sana. Kobe melakukan pekerjaan hebat sebagai seorang pebisnis dan ia banyak mengambil langkah seperti MJ. Ia membangun mereknya sendiri selayaknya MJ dan saya percaya hal-hal tersebut yang membuat keduanya cukup cocok,” tutup Magic.

MJ pun dalam berbagai kesempatan menyebut Kobe adalah sosok adik bagi dirinya dan memang adalah pemain yang paling mendekati kemampuannya. Dalam pidato penghormatan terakhir untuk mendiang Kobe, MJ pun sampai bercucuran air mata saat menerangkan pengalaman-pengalamannya bersama Kobe. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar