IBL

Tidak lama setelah kematian Kobe Bryant yang tragis, semua pernak-pernik terutama sepatu legendarisnya ditarik dari penjualan daring. Nike berusaha membuat keputusan bijaksana saat itu. Mereka menunda mengisi ulang rak barang dagangan yang berkaitan dengan Bryant untuk sementara waktu.

Sepatu yang dijadwalkan rilis pada Februari dan Maret pun sempat ditunda. Mengingat lonjakan harga karena banyaknya permintaan akan barang-barang Bryant. Mereka tidak ingin mengacaukannya.

Meski begitu, belakangan tersebar isu tentang sepatu teranyar. Hal itu terjawab baru-baru ini. Nike merilis sepatu Bryant secara diam-diam.

Sepatu itu namanya Mamba Fury. Modelnya sederhana. Investasi teknologi pada sepatu itu terbilang lebih sedikit. Harganya jadi lebih bersahabat.

Desain Mamba Fury tampak baru pada bagian atas (upper). Dengan motif kulit ular yang samar-samar. Bagian atas yang tampak baru itu memungkinkan Nike untuk mengotak-atik berbagai warna dan pola sepatu.

Sementara itu, sosok Bryant sendiri akan abadi meski jasadnya telah tiada. Namanya sebentar lagi terukir di jajaran Naismith Basketball Hall of Fame. Sebab, dirinya terpilih sebagai Hall of Famer angkatan 2020 bersama Tim Duncan, Kevin Garnett, dan lainnya.

Bryant tewas karena kecelakaan udara pada akhir Januari 2020 lalu. Helikopter yang ditumpanginya jatuh tidak jauh dari Los Angeles, California, Amerikat Serikat. Menewaskan total sembilan orang, termasuk Bryant dan anaknya, Gianna Maria-Onore. Kabar itu tersiar ke seluruh dunia. Banyak orang berduka. (GNP)

Foto: NBA

Komentar