IBL

Bukan rahasia bila PJ Tucker dikenal sebagai raja sneaker NBA. Tapi meski sudah lama bermitra dengan Nike, Tucker belum punya sepatu khas (signature shoes) hingga detik ini. Sampai akhirnya, Nike memutuskan untuk membuatkan Player Edition (PE) untuk PJ Tucker. 

Siluet yang dipakai untuk sepatu milik Tucker adalah Kobe 5 Protro. Sneaker ini sebagian besar dibuat dengan bahan sintetis. Di bagian sol sepatu tidak banyak berubah, hanya warnanya jadi abu-abu dan krem (coklat muda). Tetap memakai 'Zoom Air' sebagai bantalan kaki agar lebih nyaman.

Bagian menariknya, ada pola kulit ular pada bagian berwarna hitam dan kulit buaya di bagian berwarna putih. Bahan ini juga dengan lapisan seperti mutiara, sehingga memancarkan warna ungu bila dilihat dari sisi yang berbeda. Di bagian lidah sepatu, logo Kobe memakai warna hitam agar lebih terlihat kontras.

Sepatu ini semakin menunjukkan ciri khas Tucker ketika melihat bagian tumit. Tucker memilih warna merah untuk menunjukkan warna kebanggaan Houston Rockets. Lalu menggunakan aksen ungu di kerah sepatu sebagai penghormatan kepada mendiang Kobe Bryant. 

Sneaker khas PJ Tucker tersebut sudah dilepas ke pasaran pada 25 September dengan harga AS$180. Sneaker Player Edition milik Tucker ini mengikuti peluncuran Nike Kobe 5 Protro PE milik DeMar DeRozan, yang dilepas ke pasaran pada 18 September lalu. DeRozan memilih warna monokrom, yaitu hitam, abu-abu, dan putih, yang menunjukkan warna kebesaran San Antonio Spurs.

PJ Tucker memang selalu update dalam hal sneaker. Dia sudah pernah terlihat memakai Air Jordan 16 "Why Not?" milik rekannya Russell Westbrook. Padahal sneaker tersebut dirilis ke pasaran. Baru-baru ini, Tucker juga terlihat memakai Air Ship Pro "Banned". Sneaker Michael Jordan yang dirilis kembali dan hanya tersedia di toko Back-Door Bottega, Italia, pada bulan Agustus 2020. Pertanyaannya, bagaimana Tucker mendapatkan snekaer langka tersebut?, sementara dirinya masih bermain di playoff NBA bersama Rockets di "gelembung" Walt Disney World Resort, Orlando, Florida. (tor)

Foto: footwearnews.com & nike.com

Komentar