IBL

Dion Waiters belum sempat tampil bersama Los Angeles Lakers. NBA telanjur menunda musim 2019-2020 karena Covid-19. Namun, Waiters tidak ingin tinggal diam. Ia berusaha memaksimalkan waktu untuk kebaikannya sendiri.

Waiters mengatakan bahwa dirinya memanfaatkan hiatus dengan melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah berlatih. Ia menjaga tubuhnya tetap bugar, bahkan melakukan diet supaya fit.

“Latihan saja. Tetap berkegiatan dan latihan,” kata Waiters seperti dikutip Sports Illustrated. Saya absen hampir satu musim. Saya mencoba untuk kembali dan berlatih. Saya punya sesuatu untuk dibuktikan. Selama karantina ini saya diet, menurun berat badan, menjaga tubuh tetap bugar. Main basket terus.”

Waiters meneken kontrak bersama Lakers pada 6 Maret 2020 lalu. Ia sebenarnya hendak tampil seminggu setelahnya, tetapi NBA menunda musim. Mereka menghentikan sementara pertandingan-pertandingan pada 11 Maret.

Sebelum bergabung dengan Lakers, Waiters sempat menghabiskan waktu bersama Miami Heat. Namun, hanya tampil tiga kali musim ini. Waiters bermasalah dengan klub lamanya. Bahkan, sempat beberapa kali diganjar sanksi.

Oleh karena itu, kepindahannya ini akan menjadi pembuktian. Waiters ingin kembali bermain dan melakukan sesuatu pada kariernya. Ia tidak bisa terus berada di luar lapangan.

Kendati demikian, hiatus ini juga punya sisi positif. Menurut Waiters, dirinya jadi bisa lebih dekat dengan keluarga. Selama musim tunda, ia tinggal di rumahnya di Miami, Florida, Amerika Serikat. Waiters berusaha menjernihkan dirinya sambil menjaga keluarganya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar