IBL

Los Angeles Lakers merekrut Dion Waiters. Mereka mengontraknya untuk sisa musim 2019-2020. Lakers mendapat konklusi itu setelah beberapa kali melakukan pembicaraan dengan Waiters dan agennya, Rich Paul. Semuanya berakhir positif.

Waiters sendiri sempat mengikuti uji coba. Hasilnya impresif. Lakers menyukainya.

Sebelum ini, Waiter bermain untuk Miami Heat. Ia keluar dari sana karena mengalami beberapa masalah. Waiters bahkan pernah bersitegang dengan pelatihnya. Heat sampai memberi sanksi larangan beraktivitas kepadanya.

Pada akhirnya, Waiters didepak. Sebab, Heat juga sudah punya skuatnya sendiri. Saat itulah Lakers mendekatinya.

Lakers sebenarnya sempat dikabarkan mendekati J.R. Smith juga. Namun, uji coba Waiters berujung positif. Ia pun mendapatkan kontraknya.

Selama empat musim bersama Heat, Waiters tampil dalam 123 pertandingan. Ia mencetak rata-rata 13,9 poin, 2,9 rebound, dan 3,6 asis. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 41,3 persen, dengan efektivitas (eFG%) 49,4 persen dan true shooting percentage (TS%) 50,9 persen.

Lakers saat ini membutuhkan tambahan di posisi garda tembak. Waiters kebetulan bermain di posisi itu. Lakers sebelumnya mendepak Troy Daniels. Kini, mereka sudah punya gantinya.

Lakers sendiri berada di puncak klasemen Wilayah Barat sementara ini. Mereka ingin mempertahankan itu sampai akhir musim reguler. Kemudian, tampil di playoff dengan kekuatan penuh. Lakers mengincar gelar juara setelah sekian lama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar