IBL

Los Angeles Lakers baru saja melepas Troy Daniels. Mereka mencari penggantinya untuk membenahi tim. Salah satu pilihannya adalah Dion Waiters.

Shams Charania, The Athletic, menulis di laman Twitternya tentang hal ini. Ia mengatakan bahwa Waiters telah menyelesaikan uji cobanya bersama Lakers.

Waiters kabarnya tampil memukau. Ia menunjukkan geliat positif. Lakers bisa saja merekrutnya seandainya mereka cocok atau tidak ada kandidat lain yang lebih memukau.

Sejauh ini, selain Waiters, Lakers juga memberi kesempatan kepada J.R. Smith untuk uji coba. Menurut Charania, Smith akan unjuk gigi dalam waktu dekat ini. Ia dalam kondisi sehat untuk mencoba peruntungannya setelah berpisah dengan Cleveland Cavaliers pada 2018-2019 lalu.

Sementara itu, Waiters belakangan punya riwayat kesehatan yang buruk. Saat membela Miami Heat, dirinya selalu mengalami cedera yang menepikannya cukup lama. Belum lagi etos kerjanya yang bermasalah sehingga membuatnya berpisah dengan Heat pada paruh pertama musim 2019-2020 ini.

Musim ini, karier Waiters sendiri penuh drama. Mulai dari pertengkarannya dengan pelatih karena masalah menit bermain hingga mengonsumsi asupan berbahaya. Waiters sempat terkena serangan panik dan pingsan di pesawat karena menelan asupan itu. Ujung-ujungnya, Waiters diskors selama 10 pertandingan oleh timnya. Kebetulan skors itu bukan kali pertama.

Sejak awal musim, Waiters baru tampil tiga kali. Ia tidak banyak mendapat kesempatan karena kondisi kesehatan sekaligus drama-dramanya. Meski begitu, situasinya berbeda sekarang. Waiters membutuhkan tempat bernaung setelah berpisah dengan Heat. 

Waiters pun berusaha menunjukkan kemampuannya. Lakers kebetulan menilainya impresif. Hanya saja perlu waktu untuk memikirkan potensinya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar