IBL

Marcus Smart datang dengan kabar buruk. Dirinya positif Covid-19. Ia terjangkit virus corona (SARS-CoV-2).

Smart mengatakan hal itu lewat media sosialnya hari ini, Kamis, 19 Maret 2020 waktu setempat. Ia mengatakan bahwa dirinya diperiksa lima hari lalu. Hasilnya baru keluar hari ini.

“Saya mengarantina diri sejak diperiksa, terima kasih Tuhan,” kata Smart dalam sebuah video yang diunggahnya di Twitter. “Covid-19 mesti ditangani dengan serius. Saya paham bahwa ini merupakan prioritas nomor satu bagi ahli kesehatan, dan kita mestinya diperiksa secepat mungkin.”

Smart sebenarnya tidak menunjukkan gejala Covid-19. Namun, Boston Celtics khawatir pemain-pemainnya terjangkit meski tidak menunjukkan itu. Mereka melakukan pemeriksaan sebab beberapa pemain positif COvid-19 muncul tanpa gejala. Kevin Durant, forwarda Brooklyn Nets, misalnya, tampak baik-baik saja sebelum dinyatakan positif.

Selain Smart, dua pemain Los Angeles Lakers dinyatakan positif Covid-19 hari ini. Mereka tidak membuka identitasnya kepada publik. Pemain terkait juga tidak mengunggah apa-apa seperti Smart.

Dengan tambahan Smart dan dua pemain Lakers, berarti sudah ada 10 pemain NBA yang positif Covid-19. Itu belum dihitung dengan beberapa staf klub yang ikut terjangkit. NBA dalam masa kritis saat ini. Mereka bahkan menangguhkan kompetisi musim 2019-2020 setidaknya 1—2 bulan.

Untuk Smart, sementara ini dirinya tidak bisa banyak beraktivitas. Ia dalam pantauan pihak berwenang. Smart akan menjalani karantina dengan serius. Apalagi tingkat kesembuhan Covid-19 juga tinggi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar