IBL

Houston Rockets melewati pertandingan sengit melawan Boston Celtics. Mereka bahkan mesti bermain sampai babak tambahan (overtime). Untungnya, Rockets punya Russell Westbrook. Sang Garda membantu tim memenangi pertandingan dengan kedudukan tipis 111-110.

Westbrook mencetak 41 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Ia keluar sebagai top skor dalam pertandingan yang digelar di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Sabtu, 29 Februari 2020 waktu setempat. James Harden, rekan setimnya, menambahkan 21 poin dan 8 asis. Robert Covington dobel-dobel 16 poin dan 16 rebound.

Di pihak Celtics, Jayson Tatum juga mengoleksi dobel-dobel. Ia mencetak 32 poin dan 13 rebound hari ini. Namun, timnya tetap tumbang karena selisih satu poin saja.

Selain Tatum, Celtics sebenarnya juga punya Marcus Smart, Jaylen Brown, dan Gordon Hayward. Smart mencetak 26 poin. Brown 22 poin. Hayward 16 poin. Sayang, tambahan itu tidak juga menyelamatkan tim dari kekalahan.

Pertandingan sendiri berlangsung sengit. Celtics unggul lebih dulu dengan kedudukan 28-19. Mereka mempertahankan keunggulan itu hingga turun minum paruh pertama. Celtics setidaknya unggul 56-45 saat itu.

Masuk ke paruh kedua, Rockets bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Mereka mencetak 36 poin pada kuarter tiga. Kedudukan pun beralih menjadi milik Rockets. Mereka unggul 81-78.

Pada kuarter empat, pertandingan semakin sengit. Rockets sebenarnya bisa memenangi pertandingan lebih cepat. Namun, mereka lengah pada detik-detik akhir. Rockets gagal mengamankan bola pantul dari tembakan gratis Tatum. Bola yang kemudian mendarat di tangan Brown itu kemudian meluncur cepat ke arah ring Rockets. Celtics menyamakan kedudukan 104-104. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Pertandingan juga sengit begitu masuk ke babak tambahan. Kedua tim tidak ingin mengendurkan permainan. Padahal stamina mereka terkuras lebih dari 40 menit.

Rockets mencetak tujuh poin pada babak tambahan. Celtics berusaha membalas. Namun, berkali-kali gagal. Mereka hanya mencetak enam poin. Rockets pun menang 111-110.

Setelah pertandingan yang melelahkan ini, Rockets akan istirahat. Mereka baru tampil lagi lusa. Saat itu, Rockets mesti menghadapi New York Knicks.

Sementara itu, Celtics punya waktu tiga hari untuk istirahat. Mereka baru akan tampil Selasa depan. lawannya Brooklyn Nets. (GNP)

Foto: NBA

Komentar