IBL

Boston Celtics mesti melewati drama dua babak tambahan (overtime) melawan Los Angeles Clippers. Namun, mereka berhasil memenangi pertandingan. Celtics menang dengan skor 141-133 di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Kamis, 13 Februari 2020 waktu setempat.

Jayson Tatum keluar sebagai top skor dengan 39 poin dan 9 rebound. Marcus Smart menambahkan 31 poin. Gordon Hayward dobel-dobel 21 poin dan 13 rebound. Kemba Walker 19 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Daniel Theis 12 poin dan 5 rebound.

Di pihak Clippers, duo cadangan Lou Williams dan Montrel Harrell produktif. Williams mengoleksi 35 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Harrell dobel-dobel 24 poin dan 13 rebound.

Kawhi Leonard, pemain andalan Clippers, membantu keduanya dengan dobel-dobel 28 poin dan 11 rebound. Landry Shamet 19 poin. Marcus Morris Sr. 10 poin dan 8 rebound. Namun, bantuan itu tidak membuat mereka bisa mencuri kemenangan di Boston.

Pertandingan berjalan ketat. Kedua tim dipenuhi pemain bintang. Mereka berusaha untuk mengalahkan satu sama lain. Sayangnya, Clippers mesti kehilangan Paul George. Sang Pemain mengalami cedera hamstring lagi. Pada 2019-2020 ini, George sudah empat kali berurusan dengan masalah yang sama.

Untungnya, pemain lain bisa diandalkan. Williams juga menunjukkan taringnya sebagai salah satu pemain cadangan terbaik sepanjang masa. Sementara Leonard berkali-kali menjadi ujung tombak Clippers dalam mendulang poin.

Di sisi lain, Celtics cukup konsisten hari ini. Mereka mampu mencetak 30+ poin pada kuarter 1—3. Namun, tersusul hingga imbang 114-114.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan. Pada saat itu, kedua tim masih bisa bersaing sengit. Celtics dan Clippers sama-sama mencetak 13 poin lagi. Skor sementara 127-127.

Celtics terus berusaha produktif meski tenaga semakin terkuras. Beberapa pemain sampai harus tampil lebih dari 40 menit. Tatum dan Hayward bahkan hampir 48 menit.

Celtics kemudian mencetak 14 poin pada babak tambahan kedua. Sementara Clippers justru tertahan di angka enam. Celtics pun memenangi pertandingan. Mereka melewati drama babak tambahan dengan selamat.

Setelah ini, klub-klub NBA akan rehat sejenak. Sebab, NBA menggelar All-Star Weekend. Celtics baru akan bermain lagi Jumat depan. Sementara Clippers sehari setelahnya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar