IBL

Brooklyn Nets berhasil mengalahkan Chicago Bulls dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Mereka menang dengan kedudukan 110-107. Itu sekaligus menjadi kemenangan pertama Nets usai berpisah dengan Kenny Atkinson di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Minggu, 7 Maret 2020 waktu setempat.

Spencer Dinwiddie mencetak 24 poin untuk Nets. Caris LeVert dan Joe Harris masing-masing 23 poin. DeAndre Jordan menambahkan dobel-dobel 11 poin dan 15 rebound.

Bulls mengandalkan Otto Porter Jr. dan Coby White. Porter Jr. mencetak 23 poin. White 21 poin.

Thaddeus Young membantu dengan 17 poin. Sementara Lauri Markkanen 16 poin. Bulls minus Zach LaVine dalam pertandingan ini. Nets masih tanpa Kyrie Irving dan Kevin Durant yang cedera.

Nets sebenarnya sempat tertinggal. Mereka terpaut satu poin pada kuarter satu (22-23). Namun, segera mengambil alih kedudukan begitu mampu naik ke atas angin. Nets unggul 58-50 pada kuarter dua.

Bulls tidak tahan dengan itu. Mereka terus mencoba merobek pertahanan tuan rumah. Tim asuhan Jim Boyle itu mendulang setidaknya 20 poin lagi. Hanya saja, tidak berhasil menyalip sebab Nets mencetak 19 poin. Mereka masih unggul 77-70.

Pada kuarter empat, Nets berusaha untuk memenangi pertandingan. Namun, tidak berjalan dengan mudah. Bulls memberi perlawanan berarti hingga detik-detik akhir. Porter Jr. sempat membuat timnya terpaut tiga poin saja (102-105) dengan sisa waktu 34 detik.

Untungnya, Nets dapat mengatasi hal itu sehingga tetap unggul. Mereka menutup pertandingan dengan selisih tipis 110-107. Bulls hampir saja membalikkan keadaan.

Selanjutnya, Nets mesti berhadapan dengan pemuncak klasemen Wilayah Barat, Los Angeles Lakers. Mereka akan bermain lusa. Sementara Bulls mesti pulang untuk menyambut Cleveland Cavaliers. (GNP)

Foto: NBA

Komentar