IBL

Los Angeles Clippers mencoba merekrut pemain veteran. Mereka memilih Joakim Noah untuk mengisi peran senter ketiga. Clippers menyodorkan kontrak 10 hari kepadanya. Adrian Wojnarowski, ESPN, mengabarkan hal itu pada Jumat, 6 Maret 2020 waktu setempat.

Clippers kebetulan punya spot kosong. Mereka memanfaatkan itu untuk menambah beberapa amunisi sebelum tenggat waktu. Sebelumnya, Clippers mengambil Reggie Jackson dari Detroit Pistons.

Noah akan menjadi pemain ke-15 di Clippers. Ia merupakan senter bergelar All-Star dua kali. Pada 2018-2018, Noah bermain untuk Memphis Grizzlies. Namun, kariernya tidak seperti dulu lagi. Sejak masih membela New York Knicks, dirinya meredup, bahkan tidak bermain sama sekali karena menyimpan masalah.

Pada awal musim, Noah juga gagal melanjutkan karier karena cedera. Untungnya, Clippers mau berbaik hati merekrutnya. Mereka ingin mencobanya dulu sebelum benar-benar mengontraknya untuk sisa musim 2019-2020.

Noah akan tiba minggu depan. Ia berperan sebagai senter ketiga di belakang Ivica Zubac dan Montrezl Harrell. Clippers saat ini membutuhkan bantuan di posisi itu.

Noah sendiri dikenal sebagai salah satu senter bertahan terbaik di liga. Ia pernah menyabet gelar Defensive Player of the Year pada 2014. Noah juga senang melakukan berbagai hal untuk memenangi pertandingan.

Meski begitu, Noah yang sekarang bukanlah Noah yang dulu. Selain sudah berumur, ia tidak sebugar sebelumnya. Cedera pada musim panas lalu buktinya. Performanya juga jauh menurun dari masa primanya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar