IBL

Golden State Warriors berencana untuk mempertahankan beberapa pemain intinya. Salah satunya adalah Klay Thompson. Sayang, harga para pemain seperti Thompson semakin naik. Warriors perlu berpikir keras untuk mengontraknya kembali.

Harga Thompson semakin naik karena ia berhak untuk mendapatkan kontrak maksimal di musim panas ini. Warriors belum tahu apakah ia mau menerima kontrak di bawah itu atau tidak.

Seandainya Thompson tidak bersedia, ia bisa saja memutuskan untuk meninggalkan Warriors ketika pasar pemain bebas dibuka.

Thompson sendiri sejauh ini memang belum menentukan destinasinya. Namun, Adrian Wojnarowski—dalam acara ESPN bertajuk “Woj & Lowe”—mengabarkan bahwa ada beberapa tim yang tertarik menampung garda tembak bergelar All-Star tersebut. Tim-tim itu punya cukup ruang gaji untuk memboyongnya ke skuat mereka.

Thompson bahkan dikabarkan terbuka dengan salah satunya.

“Sesuai informasi yang saya dapatkan, Thompson akan sangat terbuka untuk berdikusi dengan Clippers,” kata Wojnarowski.

Clippers belakangan ini memang tengah berburu pemain bintang. Mereka bahkan sempat dikabarkan mengincar Kawhi Leonard. Namun, pemain terbaik Final NBA 2019 itu berpotensi bertahan di Toronto Raptors. Mereka pun harus mencari opsi lain. Salah satunya Thompson.

Situasi Warriors saat ini hanya membuat peluang Clippers semakin terbuka. Sebab, Warriors sebenarnya punya alasan untuk tidak menawarkan kontrak maksimal kepada Thompson.

Garda tembak berusia 29 tahun itu tengah mengalami cedera lutut. Ia akan absen dalam banyak pertandingan pada 2019-2020. Warriors membutuhkan pemain lain untuk menggantikannya ketika absen. Namun, seandainya mereka menawarkan kontrak maksimal, berarti mereka akan kesulitan mencari penggantinya.

Situasi itu benar-benar dilematik. Warriors perlu memikirkannya musim panas ini. Sebab, selain masalah Thompson, Warriors juga punya masalah dalam mempertahankan Kevin Durant. Kedua pemain itu memiliki kasus yang sama. Mereka cedera dan kontraknya habis. (put)

Foto: NBA

Komentar