IBL

Al Horford sebenarnya sempat ingin bertahan bersama Boston Celtics. Namun, kondisi tim tidak juga menentu. Kyrie Irving bahkan ingin keluar dari sana. Celtics sendiri gagal mendapatkan Anthony Davis. Mereka tidak juga mendapat kejelasan tentang ke arah mana semuanya akan melaju.

Di tengah kondisi itu, Horford akhirnya memutuskan menolak opsi pemain senilai AS$30,5 juta. Ia hendak mencari kontrak dengan jangka waktu yang lebih panjang. Beberapa tim pun mulai dikaitkan dengannya.

Sejauh ini, ada dua tim yang selalu jelas dikaitkan dengan Horford. Mereka adalah Dallas Mavericks dan Los Angeles Clippers. Steve Bulpett, Boston Herald, juga melaporkan hal itu. Ia mendengar bahwa kedua tim berusaha mengejarnya.

Mavericks sudah dikaitkan dengan Horford sejak ia memutuskan menjadi pemain bebas. Beberapa tim dan agen percaya senter berusia 33 tahun itu akan mendapat kontrak empat tahun sekitar AS$112 juta. Namun, menurut laporan Marc Stein, New York Times, Mavericks menampik hal itu. Mereka tidak akan mengeluarkan uang sebesar itu untuk Horford.

Kendati demikian, kesempatan Mavericks untuk merekrut Horford tidak begitu saja sirna. Mereka masih bisa mendiskusikan kontraknya. Apalagi Horford mengejar kontrak jangka panjang, bukan uang yang lebih banyak. Senter berkebangsaan Amerika Serikat itu bahkan sempat akan mengorbankan nominal kontraknya untuk bertahan dengan Celtics.

Clippers, di sisi lain, tengah mengejar Kawhi Leonard yang akan menjadi pemain bebas setelah juara bersama Toronto Raptors. Seandainya berhasil, mereka kemungkinan juga akan membawa Horford ke Los Angeles. Clippers membutuhkan senter berpengalaman untuk mengejar kesempatan yang lebih baik musim depan.

Masa bebas sendiri baru akan dibuka pada 30 Juni mendatang. Horford saat ini masih abu-abu. Namun, nasibnya akan segera terang saat masa bebas nanti. Mavericks dan Clippers menjadi destinasi, tetapi tim lain juga berpotensi. (put)

Foto: NBA

Komentar