IBL

Milwaukee Bucks terus mempertahankan tren positif mereka dalam lanjutan laga NBA, Minggu, 1 Maret 2020, waktu setempat. Bertamu ke Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Bucks berhasil  mencuri kemenangan dari tuan rumah Charlotte Hornets 93-85. Ini adalah kemenangan keenam beruntun Bucks yang juga semakin menegaskan posisi mereka sebagai tim terbaik di NBA musim ini.

Bucks duduk di puncak klasemen sementara Wilayah Timur sekaligus NBA secara keseluruhan dengan catatan 52 kali menang dan 8 kali kalah. Sedikit mengingatkan, pada 23 Februari 2020 lalu, Bucks sudah mengunci posisi mereka di playoff. Catatan tersebut merupakan salah satu yang tercepat dalam sejarah NBA.

Giannis Antetokoumpo masih jadi tumpuan utama Bucks dalam meraih kemenangan. Pemain asal Yunani ini mencetak 41 poin, 20 rebound, dan 6 asis selama 35 menit. Giannis juga terus efektif usai memasukkan 17/28 tembakannya yang setara dengan 61 persen.

Ini adalah kali pertama Giannis membukukan setidaknya 40 poin, 20 rebound, dan 5 asis dalam satu gim sepanjang kariernya. Tak hanya untuk dirinya, di liga pun, ia menjadi pemain keempat yang membukukan catatan statistik demikian sejak tahun 2000. Tiga nama sebelum Giannis adalah Shaquille O’Neal, Chris Webber, dan DeMarcus Cousins.

Namun, ada pembeda jelas antara Giannis dan tiga nama lain yang membuatnya jauh lebih spesial. Peraih gelar MVP NBA musim lalu ini jadi pemain pertama yang membukukan catatan tersebut dalam waktu 35 menit saja.

Di luar Giannis, Brook Lopez jadi top skor kedua tim dengan 16 poin dan 7 rebound. Pemain dengan dua digit poin selanjutnya adalah George Hill yang mengemas 11 poin dan 5 rebound dari bangku cadangan. Sementara di kubu Hornets, lima pemain mencetak dua digit poin. Devonte’ Graham jadi yang paling subur dengan 17 poin sedangkan Willy Hernangomez dobel-dobel 10 poin plus 13 rebound.

Bucks akan melanjutkan perjalanan mereka sebagai tim tamu dengan mengunjungi markas Miami Heat, esok hari. Sedangkan Hornets baru bermain lagi lusa, waktu setempat, menjamu San Antonio Spurs. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar