IBL

Minnesota Timberwolves melakukan pergerakan besar-besaran pada pertengahan musim 2019-2020. Salah satunya dengan mengirim Andrew Wiggins ke Golden State Warriors untuk mendapatkan D’Angelo Russell. Presiden Gersson Rosas pun mengungkap alasan di balik pertukaran itu baru-baru ini.

Rosas mengatakan bahwa pihaknya mengirim Wiggins ke Warriors demi mendapatkan pemain yang berkualitas. Mereka ingin memiliki garda utama kaliber All-Star untuk menemani Karl-Anthony Towns. Kebetulan Warriors punya pemain itu.

“Kami harus membayar mahal untuk mendapatkan pemain yang bagus,” kata Rosas per Washington Post. “Kami tidak hanya membutuhkan garda utama, tetapi juga pemain yang fit dengan sistem dan pemain yang sudah punya nama.”

Russell sendiri sebenarnya baru bergabung dengan Warriors musim ini. Ia baru tampil sebanyak 33 kali. Namun, harus keluar secepat itu karena dinamika liga. Timberwolves membutuhkannya sementara Warriors ingin mengubah wajah timnya di tengah badai cedera. Keduanya tidak mau melewatkan kesempatan itu untuk membenahi skuat masing-masing.

Pada musim sebelumnya, saat masih membela Brooklyn Nets, Russell juga tampil menawan. Ia mencetak rata-rata 21,1 poin, 3,9 rebound, 7 asis, dan 1,2 steal dalam 81 pertandingan reguler. Russell kemudian terpilih sebagai All-Star karena performanya yang meningkat. Dalam angka-angka dan segala pencapaiannya, Russell masuk ke dalam kategori buruan Timberwolves. Apalagi ia berteman baik dengan Towns.

Sementara itu, karier Wiggins terantuk di Minnesota. Dulu ia sempat digadang-gadang sebagai calon pemain bintang. Namun, namanya tidak juga naik ke jajaran itu.

Meski demikian, Wiggins masih punya potensi. Warriors berusaha melihat itu dalam dirinya. Oleh karena itu, mereka merekrutnya.

Warriors kini berharap Wiggins berkembang. Mereka juga ingin Stephen Curry segera sembuh agar bisa menjalin ikatan dengan Wiggins. Warriors ingin memastikan keduanya bisa bermain bersama untuk musim depan yang lebih baik. Sebab, musim ini sudah tidak ada harapan. Mereka terdampar di dasar klasemen Wilayah Barat.     

Timberwolves sebenarnya tidak jauh berbeda. Meski tidak berada di dasar klasemen, mereka juga tim papan bawah. Timberwolves hanya sedikit lebih baik dari Warriors dengan bertengger di peringkat 11. Satu tingkat di atas Warriors. Pergerakan keduanya boleh jadi mengubah posisi mereka pada masa depan. (GNP)

Foto: NBA

Komentar