IBL

Scopio Jakarta meraih kemenangan ketiga di Piala Srikandi 2020 Seri Cirebon. Kemenangan tersebut didapatkan setelah mereka menuntaskan perlawanan Flying Wheel Makassar dengan keunggulan 83-42, di GMC Arena, Jumat, 7 Februari 2020. Scorpio memang menargetkan tiga kemenangan di seri pertama ini. Namun, Scorpio masih punya sisa pertandingan melawan Merpati Bali.

"Target saya di seri ini memang tiga kemenangan. Sebenarnya pemain inti saya sudah kelelahan di awal, jadi sistem bermain di babak kedua tidak jalan dengan mulus. Makanya saya masukan pemain pelapis seperti Onaka Louis, Tesalonika Kembuan, Kireina Shafira. Ternyata mereka bisa mempertahankan kemenangan," kata Budi Wardoyo, kepala pelatih Scorpio.

Sebelum ditarik keluar, pemain-pemain inti Scorpio sudah bisa membawa timnya unggul Priscilla Annabel Karen mencetak 17 poin, 14 rebound, dan 6 asis. Kemudian ada Delaya Maria yang menyumbang 13 poin dan 10 asis, disusul Siti Gentanamira dengan torehan 15 poin, dan Stella Fabiola menambahkan 14 poin.

Di sisi lain, Ummil Asmi sebagai kapten tim Flying Wheel mengemas 12 poin, 9 rebound, dan 3 steal. Bagi Flying Wheel, ini merupakan kekalahan ke empat berturut-turut. Flying Wheel jadi satu-satunya tim yang belum pernah menang di seri pertama ini.

Pada hari terakhir, Sabtu, 8 Februari 2020, Scorpio akan berhadapan dengan Merpati Bali. Sedangkan Flying Wheel Makassar akan meladeni tuan rumah GMC Cirebon. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar