IBL

Denver Nuggets didera badai cedera. Mereka hanya bisa tampil dengan tujuh pemain saat menghadapi Utah Jazz. Namun, Nuggets berhasil memenangi pertandingan. Mereka menang tipis 98-95 di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Rabu, 5 Februari 2020 waktu setempat.

Nikol Jokic tampil atraktif hari ini. Ia mencetak tripel-dobel 30 poin, 21 rebound, dan 10 asis. Jamal Murray top skor dengan 31 poin. Monte Morris di belakangnya, menambahkan 15 poin.

Sementara itu, Mike Conley menyumbang 21 poin untuk Jazz. Donovan Mitchell 18 poin. Rudy Gobert dobel-dobel 16 poin dan 14 rebound. Bojan Bogdanovic dan Jordan Clarkson masing-masing 16 poin saja. Namun, perolehan kolektif mereka gagal menyelamatkan wajah tim di depan pendukung sendiri. Padahal Jazz membuka pertandingan dengan baik.

Awalnya, tim asal Utah tersebut unggul 32-25. Mereka juga mampu mempertahankan posisinya dengan kedudukan 37-49. Namun, seperti kehabisan bensin, Jazz tidak lagi mampu tancap gas. Mereka kendur pada paruh kedua.

Nuggets, di sisi lain, bangkit perlahan-lahan. Mereka mencetak 23 poin pada kuarter tiga, lalu 26 pada kuarter empat. Total poin mereka pada paruh kedua membuat tim menyusul Jazz. Nuggets pun menang dengan kedudukan 98-95. Mereka unggul tipis tiga poin.

Jokic menjadi ancaman bagi Jazz pada pertandingan ini. Sang Senter berkali-kali tampil mengancam. Seandainya buntu, Nuggets juga punya Murray. Sang Garda membantu Jokic untuk meretas pertahanan lawan. Meski bermain dengan tujuh pemain, Kepala Pelatih Michael Malone tidak hilang akal dengan adanya kedua pemain itu.

Selanjutnya, Nuggets mesti bertolak ke Phoenix. Mereka akan menghadapi Suns tiga hari lagi. Sedangkan Jazz sudah harus tampil lusa. Mereka akan melawan Portland Trail Blazers. (GNP)

Foto: NBA

Komentar