IBL

IBL akan menggelar IBL All-Star 2020. Liga bola basket tertinggi Indonesia itu pun mengumumkan pemain yang akan mengisi skuat para bintang hari ini, Rabu, 5 Februari 2020. Ada 10 pemain terpilih yang berhak tampil nanti.

Daniel Wenas, garda Louvre Surabaya, menjadi salah satunya. Ia akan tampil bersama Kelly Purwanto (Amartha Hangtuah), Adhi Pratama (Pelita Jaya Bakrie), Nuke Saputra (Bank BPD DIY Bima Perkasa), Galank Gunawan (Louvre Surabaya), Respati Ragil (Pelita Jaya Bakrie), Laquavious Cotton (Amartha Hangtuah), Leshirom Williams (Satya Wacana Salatiga), Gary Jacobs Jr. (Satria Muda Pertamina), dan Savon Goodman (Louvre Surabaya).

Barisan pemain di atas terpilih berdasarkan pemungutan suara. IBL telah meminta para penggemar untuk memilih pemain idolanya sejak awal musim (10—20 Januari). Hasilnya, terpilih 6 pemain lokal plus 4 asing untuk menghiasi All-Star tahun ini.

Sementara itu, Kepala Pelatih Pelita Jaya Octaviarro Tamtelahitu mendapat mandat untuk menangani tim All-Star. Sebelumnya, IBL meminta pelatih dari seluruh tim peserta untuk menentukan kepala pelatih para bintang. Kemudian, terpilihlah Octaviarro.

Tim All-Star sendiri nantinya mesti menghadapi Indonesia Patriots. Proyeksi tim nasional Indonesia itu sudah diisi para bintang, termasuk Brandon Jawato dan calon naturalisasi Lester Prosper. Ada pula Abraham Damar dan Kaleb Ramot yang sebelumnya menjadi juara bertahan bersama Stapac Jakarta. Sayangnya, timnya kini sudah tidak ada.

Pertandingan All-Star berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu, 9 Februari mendatang. Pada hari yang sama, akan ada beberapa kontes seperti tripoin sampai menombok. Di tempat yang sama, IBL juga akan menggelar pertandingan musim reguler (6—8 Februari). (GNP)

Foto: Hari Purwanto

Komentar