IBL

NBA memutuskan untuk menunda pertandingan Los Angeles Lakers versus Los Angeles Clippers di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin, 27 Januari 2020 waktu setempat. Mereka sengaja melakukan itu menyusul kabar meninggalnya legenda Lakers Kobe Bryant dan delapan lainnya, termasuk Gianna Maria-Onore, dalam kecelakaan udara kemarin.

NBA sendiri belum mengeluarkan jadwal pengganti. Namun, ClutchPoints.com—dengan merujuk pada jadwal pemakaian fasilitas Staples Center—menuliskan bahwa potensi hari pengganti pertandingan Lakers versus Clippers ada pada Februari dan April. Tepatnya 19 Februari dan 10 April 2020.

Pada tanggal-tanggal tersebut, Staples Center kosong dari berbagai kegiatan. Lakers dan Clippers, dua tim Los Angeles yang bermarkas di sana, tidak menggunakannya untuk pertandingan lain. Los Angeles Kings, tim hoki yang berlaga di NHL, yang kebetulan sama-sama bermarkas di Staples Center, juga tidak menggunakannya.

Pertandingan Lakers versus Clippers nanti sekaligus akan menjadi pertemuan ketiga mereka musim ini. pada kesempatan sebelumnya, Clippers unggul 2-0. Lakers belum memenangi pertandingan melawan Clippers sekalipun musim ini.

Meski begitu, Lakers mengantungi total menang lebih banyak dari Clippers. Mereka bahkan berada di puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor 36 menang dan 10 kalah. Sementara itu, Clippers tepat berada di bawah Lakers dengan rekor 33 menang dan 14 kalah.

Kedua tim asal Los Angeles tersebut berubah menjadi tim berpotensi juara setelah merekrut nama-nama besar pada musim panas 2019. Lakers diperkuat pemain seperti LeBron James dan Anthony Davis. Clippers memiliki Kawhi Leonard dan Paul George.

Setiap musim, Lakers dan Clippers biasa bertemu empat kali. NBA terpaksa menunda pertemuan ketiga mereka karena tragedi. Namun, mereka akan segera kembali. Pertandingan tetap harus berlangsung. (GNP)

Foto: NBA

Komentar